Bansos PKH Ibu Hamil, Anak Sekolah dan Lansia Cair Oktober, Cek Syarat dan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Oktober 2021, 14:51 WIB
Login cekbansos.kemensos.go.id, cara daftar bansos DTKS Kemensos dan cek penerima PKH 2021.
Login cekbansos.kemensos.go.id, cara daftar bansos DTKS Kemensos dan cek penerima PKH 2021. /Tangkap layar Kemensos.go.id

BERITA DIY - Bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH untuk ibu hamil, anak sekolah dan lansia akan kembali cair bulan Oktober. Cek syarat dan login cekbansos.kemensos.go.id.

Bulan Oktober ini merupakan jadwal penyaluran Bansos PKH tahap 4 atau bantuan sosial Program Keluarga Harapan periode terakhir tahun 2021.

Sebelumnya, Kemensos telah menyalurakan Bansos PKH tahap 1 sampai tahap 3 mulai bulan Januari dan berakhir bulan September lalu.

Baca Juga: Cek Bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako Kemensos Cair Tunai pada Oktober 2021

Baca Juga: Kapan Bansos PKH Periode Oktober 2021 Cair? Cek Jadwal Pencairan dan Penerima Bantuan di Cek Bansos Kemensos

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair Oktober 2021, Siapkan KTP dan Cek Daftar Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

Adapun target penerima Bansos PKH di tahun 2021 adalah 10 juta orang dengan pagu anggaran yang telah dipersipakan adalah Rp28,71 triliun.

Program bantuan sosial Bansos PKH bisa diterima oleh sejumlah kriteria termasuk ibu hamil, anak sekolah hingga lansia dengan besaran bantuan mencapai Rp3 juta.

Bantuan dana Bansos PKH bisa diterima melalui bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN) serta melalui agen penyalur resmi yang ditunjuk pemerintah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x