Bansos PKH Tahap 4 Cair Oktober 2021, Siapkan KTP dan Cek Daftar Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Oktober 2021, 10:15 WIB
Ilustrasi Bansos PKH Tahap 4 cair bulan Oktober 2021. Siapkan KTP dan cek daftar penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi Bansos PKH Tahap 4 cair bulan Oktober 2021. Siapkan KTP dan cek daftar penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH Tahap 4 cair di bulan Oktober. Siapkan KTP dan cek daftar penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, di tahun 2021 pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,71 triliun untuk manyalurkan Bansos PKH kepada 10 juta warga miskin.

Penyaluran Bansos PKH terbagi dalam empat tahap, yakni Tahap 1 di bulan Januari, kemudian Tahap 2 di bulan April, Tahap 3 di bulan Juli dan terakhir Tahap 4 di bulan Oktober.

Baca Juga: Deretan 7 KPM yang Bisa Dapat PKH: Tahap 4 Siap Cair Lagi, Buruan Login Cekbansos Kemensos

Warga miskin bisa cek apakah namanya masuk dalam daftar penerima Bansos PKH atau tidak cukup dengan memakai KTP melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Besaran bantuan yang bisa diteirma oleh warga miskin tiap penyaluran pun berbeda-beda, mulai dari Rp750 ribu hingga Rp225 ribu.

Bantuan Bansos PKH bisa diterima oleh warga miskin melalui bank penyalur resmi yakni BRI, BNI, Mandiri dan BTN serta melalui agen penyalur.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Bulan Oktober Kepada Ibu Hamil dan Lansia, Simak Cara Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta Kemensos

Kriteria Penerima Bansos PKH

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x