Tak Dapat BPUM Agustus Masih Bisa Dapat Bantuan UMKM Bulan September, Daftar di Sini Rp1,2 Juta Tetap Cair

- 24 Agustus 2021, 10:14 WIB
Ilustrasi pelaku usaha tak dapat BPUM bulan Agustus masih bisa dapat bantuan UMKM September, daftar di sini agar Rp1,2 juta tetap cair.
Ilustrasi pelaku usaha tak dapat BPUM bulan Agustus masih bisa dapat bantuan UMKM September, daftar di sini agar Rp1,2 juta tetap cair. /ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/

BERITA DIY – Pelaku usaha UMKM yang tidak dapat BPUM Tahap 2 di bulan Agustus masih berkesempatan dapat di bulan September 2021. Simak cara daftar bantuan UMKM Rp1,2 juta di artikel ini.

Penyaluran BPUM Tahap 2 di bulan Agustus hanya menyisakan waktu tujuh hari lagi. Pasalnya bantuan umkm Rp1,2 juta yang cair bulan ini akan ditutup penyalurannya di tanggal 31 Agustus 2021 mendatang.

Namun pelaku usaha UMKM yang belum menjadi penerima BPUM Tahap 2 di bulan ini tidak perlu khawatir. Pelaku usaha UMKM masih punya kesempatan dapat bantuan UMKM Rp1,2 juta yang cair ke 500 ribu orang bulan depan.

Baca Juga: 4 Langkah Dapat BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta Agustus: Login Link BRI, Reservasi Online, Dokumen yang Dibawa

UMKM yang tidak terdaftar sebagai penerima BPUM Tahap 2 di bulan ini masih bisa daftar menjadi penerima bantuan UMKM. Apabila kuota di bulan ini penuh, maka nama pendaftar kemungkinan besar dimasukkan di daftar penerima BPUM Tahap 2 September.

Cara daftar BPUM atau bantuan UMKM tidak berubah, yakni masih melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota wilayah domisili. Pelaku usaha UMKM bisa daftar secara langsung dengan mendatangi kantor Dinas Koperasi dan UKM di wilayahnya.

Sebelum melakukan pendaftaran BPUM Tahap 2, pelaku usaha UMKM terlebih dahulu harus mengetahui sejumlah syarat yang ditetapkan agar bisa dapat bantuan Rp1,2 juta.

Baca Juga: Cara Daftar BPUM yang Ditutup pada 31 Agustus 2021, Cek NIK KTP Melalui 2 Link Resmi Ini

Syarat Penerima BPUM

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah