Cek Daftar Penerima PKH di Sini Pakai Nama dan Alamat, Bansos hingga Rp3 Juta Cair ke KPM dengan Kriteria Ini

- 11 Agustus 2021, 09:20 WIB
Cek daftar penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id pakai nama dan alamat. Bansos hingga Rp3 juta pasti cair ke KPM dengan kriteria dan syarat ini.
Cek daftar penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id pakai nama dan alamat. Bansos hingga Rp3 juta pasti cair ke KPM dengan kriteria dan syarat ini. /Tangakap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Cek daftar penerima Bansos PKH di laman cekbansos.kemensos.go.id cukup pakai nama dan alamat. Bansos hingga Rp3 juta siap cair untuk sejumlah kriteria yang mememuhi syarat berikut.

Bansos PKH akan disalurkan Kemensos kepada warga miskin atau KPM yang memenuhi sejumlah kriteria dan syarat sebagai penerima bantuan.

KPM bisa cek apakah dirinya masuk sebagai penerima Bansos PKH atau tidak melalui situs cekbansos.kemensos.go.id cukup memasukkan nama dan alamat saja.

Baca Juga: Punya Balita Dua Tahun Bisa Dapat PKH Rp3 Juta: Coba Login di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Dana bantuan hingga Rp3 juta akan diterima oleh KPM dalam empat tahap setiap tahunnya. Adapun tahap 1 diterima bulan Januari, tahap 2 cair mulai April, tahap 3 cair mulai Juli dan tahap 4 cair Oktober.

Pada bulan Agustus 2021 sendiri Bansos PKH yang masih bergulir di sejumlah daerah adalah Bansos PKH tahap 3. Bantuan cair melalui bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN) atau agen penyalur yang ditunjuk.

KPM yang bisa mendapatkan Bansos PKH hingga Rp3 juta adalah KPM yang memenuhi kriteria dan syarat sebagai berikut:

Baca Juga: Bansos Kemensos Cair Lagi, Begini Cara Lapor jika BST 600 ribu plus Beras 10 kg, PKH, dan BPNT Dipotong

1. Ibu hamil menerima Rp3 juta dengan syarat maksimal kehamilan kedua.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x