Punya Balita Dua Tahun Bisa Dapat PKH Rp3 Juta: Coba Login di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

- 10 Agustus 2021, 17:25 WIB
ILUSTRASI: Bansos PKH cair kepada balita usia dua tahun. Cek penerima login cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI: Bansos PKH cair kepada balita usia dua tahun. Cek penerima login cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

BERITA DIY – Balita dua tahun merupakan salah satu kriteria penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) untuk kategori anak usia dini dengan nilai bantuan Rp3 juta per tahun atau Rp750 ribu per tahap.

Masyarakat dapat coba login di link cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan apakah balita tersebut terdaftar sebagai penerima manfaat bansos PKH atau tidak.

Link cekbansos.kemensos.go.id merupakan satu-satunya link resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang dapat menampilkan data penerima bansos PKH, Sembako, atau BST setelah dilakukan login menggunakan data KTP.

Baca Juga: Bansos Kemensos Cair Lagi, Begini Cara Lapor jika BST 600 ribu plus Beras 10 kg, PKH, dan BPNT Dipotong

Pada penyaluran tahap 3 ini, Kemensos telah menyalurkan bansos PKH kepada masyarakat salah satunya dari kategori balita.

Penyaluran bansos PKH tahap 3 telah berlangsung sejak Juli 2021 lalu dan cair melalui bank Himbaram yaitu Bank BNI, BRI, Mandiri, dan BTN.

Bansos PKH memang mencakup banyak komponen untuk melindungi dan mendukung pelayanan bagi ibu hamil, nifas, menyusui serta anak balita.

Tak hanya itu, bansos PKH juga menyasar kategori pendidikan bagi siswa SD, SMP, SMA, serta layanan kesejahteraan bagi warga lansia dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Bansos PKH Cair ke Ibu Hamil, Anak Sekolah dan Lansia, Lengkapi Syarat Dapat BLT Rp3 Juta dan Cek di Link Ini

Adapun rincian besaran dana bansos PKH untuk masing-masing kategori yaitu sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x