Bansos Tunai BST DKI Rp600 Ribu Cair Hari Ini, Cek Penerima Bukan di cekbansos.kemensos.go.id Tapi di Link Ini

- 19 Juli 2021, 11:10 WIB
Cek daftar penerima Bansos tunai atau BST DKI Jakarta yang cair hari ini, Senin 19 Juli 2021 bukan di cekbansos.kemensos.go.id.
Cek daftar penerima Bansos tunai atau BST DKI Jakarta yang cair hari ini, Senin 19 Juli 2021 bukan di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar corona.jakarta.go.id

BERITA DIY - Bansos tunai atau BST DKI Jakarta cair mulai hari ini, Senin 19 Juli 2021. Cek daftar penerima bukan di cekbansos.kemensos.go.id.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menyatakan jika bansos tunai BST akan dicairkan pada hari ini dengan jumlah rapelan total Rp600 ribu per penerima.

Jumlah tersebut merupakan rapelan dari BST DKI Tahap 5 dan 6 yang belum disalurkan pada Mei dan Juni 2021. Anies menjelaskan jika penerima bansos tunai saat PPKM Darurat digelar yakni 1,8 juta penerima.

Baca Juga: BST DKI Tahap 5 dan 6 Cair Hari Ini! Cek Daftar Penerima Bansos Tunai Rp600 Ribu di corona.jakarta.go

"Transfer [bansos tunai BST] akan dilakukan besok [hari ini] melalui rekening Bank DKI milik penerima, sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," ungkap Anies dalam keterangannya, Minggu 18 Juli 2021.

Penerima bansos tunai BST DKI adalah warga yang bukan termasuk penerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) dan atau bantuan pangan non tunai (BPNT).

Penerima BST DKI merupakan warga Jakarta yang terdaftar sebagai penerima bansos sembako tahun 2020 hasil pembaruan dan pemadanan data Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Cara Cek Status Bansos Tunai BST DKI untuk Warga Jakarta di Link corona.jakarta.go.id, Rp600.000 Cair Juli

Perbedaan BST DKI dan bansos tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) adalah, BST DKI dianggarkan dari pendapatan belanja daerah (APBD). Sementara BST Kemensos bersumber dari APBN.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x