Cara Cek Bantuan BPUM Tahap 3 di Link Eform BRI dan Banpres BNI, Serta Syarat Pencairan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 18 Juli 2021, 15:00 WIB
BPUM UMKM dijadwalkan cair bulan Juli 2021. Berikut cara cek BLT Banpres PNM Mekaar Rp1,2 juta di link BRI eform.bri.co.id/bpum dan login BNI di banpresbpum.id.
BPUM UMKM dijadwalkan cair bulan Juli 2021. Berikut cara cek BLT Banpres PNM Mekaar Rp1,2 juta di link BRI eform.bri.co.id/bpum dan login BNI di banpresbpum.id. /FREEPIK/Budi Purwito

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk UMKM dijadwalkan cair bulan Juli 2021. Berikut cara cek BLT Banpres PNM Mekaar di link BRI eform.bri.co.id/bpum dan login BNI di banpresbpum.id.

Adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sejak 3 Juli 2021 membuat pemerintah mempercepat segala pencairan bansos tunai, termasuk BLT BPUM untuk pelaku UMKM.

Pada tahun 2021 ini, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) telah menargetkan bantuan BLT BPUM kepada 12,8 juta rekening.

Baca Juga: Bantuan Tunai BPUM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juli, Begini Cara Cek Bansos BLT UMKM di Eform BRI dan Banpres BNI

Namun, hingga Juni, hanya tersalurkan kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro. BLT BPUM kemudian akan disalurkan kembali pada periode Juli 2021 hingga September 2021.

Per wirausaha akan mendapat bansos tunai BPUM senilai Rp1,2 juta. Angka ini lebih kecil dibanding tahun lalu yang mencapai Rp2,4 juta per UMKM.

Baca Juga: 7 Bantuan yang Dicairkan Pemerintah saat PPKM Darurat: BST, PKH, BLT UMKM atau BPUM hingga Diskon Listrik

Syarat penerima BLT BPUM Tahap 3

Adapun syarat pelaku UMKM penerima BLT BPUM yakni sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x