Bantuan Tunai BPUM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juli, Begini Cara Cek Bansos BLT UMKM di Eform BRI dan Banpres BNI

- 18 Juli 2021, 10:00 WIB
Cara cek BLT UMKM atau Banpres BPUM tahap 3 atau 2 lewat HP. Mudah dan bisa Anda lakukan di rumah. Serta lapor ke nomor aduan jika mengalami masalah.
Cara cek BLT UMKM atau Banpres BPUM tahap 3 atau 2 lewat HP. Mudah dan bisa Anda lakukan di rumah. Serta lapor ke nomor aduan jika mengalami masalah. /Dok. BRI

BERITA DIY - Bantuan sosial (bansos) tunai BPUM tahap 3 atau 2 cair Juli 2021 saat adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sejak 3 Juli 2021 lalu.

Berikut adalah cara cek BLT UMKM atau Banpres BPUM tahap 3 atau 2 lewat handphone (HP). Mudah dan bisa Anda lakukan di rumah.

Diketahui, BLT BPUM 2021 dianggarkan untuk 12,8 juta rekening pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia. Dan untuk mengetahui daftar penerima, Anda bisa cek di link BRI eform.bri.co.id/bpum atau di laman BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Cara Cek Lolos BPUM UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta Cair Juli 2021, Login NIK KTP di 2 Link Berikut Lewat HP

Pada PPKM darurat ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mencairkan BPUM tahap 2 (menurut pemerintah) dari Juli 2021 hingga September 2021, dengan bantuan sebesar Rp1,2 juta per UMKM.

Pada tahap 1 bansos tunai BPUM digelontorkan pada 2021, BLT UMKM telah diterima oleh 9,8 juta wirausaha. Oleh karena itu, pada pencairan Juli-September 2021 bantuan akan menyasar 3 juta penerima yang tersisa.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) selaku pelaksana program, belum merilis secara resmi kapan dibukanya pendaftaran ataupun pencairan BPUM tahap 3, karena masih fokus ke pencairan BLT UMKM tahap 2 melalui BRI dan BNI.

Baca Juga: 7 Bantuan yang Dicairkan Pemerintah saat PPKM Darurat: BST, PKH, BLT UMKM atau BPUM hingga Diskon Listrik

Berkas pendaftaran Banpres BPUM tahap 3

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X