Cek BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id, Bantuan Rp300 Ribu Cair ke Warga Miskin yang Memenuhi Syarat Ini

- 25 Juni 2021, 17:05 WIB
Cek penerima BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id, bantuan Rp300 ribu hanya cair ke warga miskin yang memenuhi syarat.
Cek penerima BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id, bantuan Rp300 ribu hanya cair ke warga miskin yang memenuhi syarat. /Tangkap layar/ sid.kemendesa.go.id./

BERITA DIY - Cek Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dana Desa) yang disalurkan bulan Juni di sid.kemendesa.go.id. Bantuan Rp300 ribu per bulan hanya bisa diterima warga miskin yang memenuhi syarat.

BLT Dana Desa adalah program bantuan dari pemerintah yang ditujukan bagi warga miskin yang berdomisili di wilayah desa selama pandemi Covid-19.

Melalui program bantuan ini, warga miskin diharapkan mampu memenuhi kebutuhan perekonimian untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: 7 Langkah Mudah Cek BLT Dana Desa, Buka sid.kemendesa.go.id untuk Dapat Bantuan Rp300 Ribu per Bulan

BLT Dana Desa disalurkan oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui kantor desa atau kelurahan.

Bantuan Rp300 ribu bisa diterima oleh warga miskin setiap bulan selama masa pandemi Covid-19 dan selama program ini masih berlangsung.

Meski ditujukan untuk warga miskin di desa, bantuan ini tidak serta merta diberikan begitu saja. BLT Dana Desa hanya bisa diterima oleh warga miskin yang memenuhi syarat.

Baca Juga: BLT Dana Desa Cair Bulan Juni, Cek Penerima Bantuan Rp300 Ribu dari Kementrian Desa di sid.kemendesa.go.id

Syarat Penerima BLT Dana Desa

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x