Kapan BSU BPJS Cair? Ini Jadwal Transfer BLT Subsidi Gaji Januari 2021 ke BCA hingga BRI

- 21 Januari 2021, 15:23 WIB
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji yang diperuntukan untuk pekerja yang terdaftar dan aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji yang diperuntukan untuk pekerja yang terdaftar dan aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. /ANTARA/ANTARA/Abriawan Abhe

BERITA DIY – Pada bulan ini, Kemnaker bakal menuntaskan proses transfer BLT Subsidi Gaji atau BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun BLT Subsidi Gaji yang cair pada bulan ini ialah yang pada tahun lalu belum cair, baik penerima di termin I dan termin II.

Seperti diketahui, BLT Subsidi Gaji pada tahun lalu telah disalurkan kepada 12,4 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

 Baca Juga: Cek Namamu di Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji, Update BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair 2021

Pada Januari 2021, terdapat puluhan ribu karyawan yang akan ditransfer BLT Subsidi Gaji sebesar Rp 2,4 juta. BLT ini ditransfer pada 2 termin.

Baik pada termin I dan II, masih ada yang belum ditransfer BLT Subsidi Gaji. Alasannya yakni KPK merekomendasikan Kemnaker untuk mengecek ulang daftar penerima.

 Baca Juga: Cek Cara Daftar Online Offline 4 BLT di 2021: BPUM UMKM, BST, BSU Subsidi Gaji, Kartu Prakerja

Baca Juga: Kapan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id Dibuka? Ini Update dari Pemerintah

Sebab jika ditengok, masih ada karyawan dengan gaji di atas Rp 5 juta yang dapat BLT ini. Oleh karenanya bagi penerima BLT Subsidi Gaji dengan upah di atas Rp 5 juta, jangan harap BSU akan cair.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x