Bansos BST Rp 300 Ribu, PKH, dan BPNT Cair Januari 2021, Ini Cara Cek Daftar Penerima pakai KTP

- 31 Desember 2020, 11:13 WIB
Bu Risma pastikan 3 bansos cair di minggu pertama bulan Januari 2021, diantaranya PKH, Program Kartu Sembako atau BPNT, dan BST Rp 300 ribu per bulan. Berikut cara cek daftar penerima di link dtks.kemensos.go.id pakai KTP.
Bu Risma pastikan 3 bansos cair di minggu pertama bulan Januari 2021, diantaranya PKH, Program Kartu Sembako atau BPNT, dan BST Rp 300 ribu per bulan. Berikut cara cek daftar penerima di link dtks.kemensos.go.id pakai KTP. /Dok. kemensos.go.id

BERITA DIY -Menteri Sosial Tri Rismaharini rela tidak libur tahun baru untuk memastikan pencairan bantuan sosialatau bansos terlaksana pada minggu pertama bulan Januari 2021.

Rencananya, ada tiga jenis bansos yang cair pada bulan Januari 2021, yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Program Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya dapat bantuan ini atau tidak bisa cek online daftar penerima di link dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Dapat BLT Rp 3,5 Juta dari Kemensos, Cek Bantuan Modal Usaha Pakai KTP di Link Ini

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru yang Anti Mainstream, Cocok untuk Kekasih Hati

Mensos Risma menjelaskan, rencananya pihaknya akan menyalurkan bantuan ini pada 4 Januari 2021.

"Dengan PT POS mulai disalurkan pada 4 Januari (2021). Kita harap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Risma dalam konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta, Selasa 29 Desember 2020.

“Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM),” tambah Risma.

Baca Juga: Cara Dapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta jika NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah