Terbaru! Cuma Pakai KTP, Cek BLT Banpres UMKM di eform.bri.co.id/bpum agar BPUM BRI Cair

- 16 Desember 2020, 12:00 WIB
Terbaru, ini cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM menggunakan KTP di link eform.bri.co.id agar BPUM BRI Rp2,4 juta cair.
Terbaru, ini cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM menggunakan KTP di link eform.bri.co.id agar BPUM BRI Rp2,4 juta cair. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

BERITA DIY - Salah satu cara untuk cek online daftar penerima BLT Banpres UMKM yang terbaru adalah cukup menggunakan KTP kemudian masuk ke link eform.bri.co.id/bpum agar bantuan BPUM Rp2,4 juta yang disalurkan melalui BRI  bisa cair.

Layanan formulir online (eform) ini sengaja diberikan oleh Bank BRI bagi pelaku usaha mikro yang sudah daftar BLT Banpres UMKM dan mendapatkan SMS untuk konfirmasi apakah namanya benar-benar tercatat sebagai penerima BPUM atau tidak.

Cara untuk mengeceknya juga sangat mudah, cukup masuk ke link eform.bri.co.id/bpum kemudian memasukkan NIK KTP dan kode verifikasi yang tertera.

Setelah itu, pelaku usah amikro bisa melihat apakah nomor eKTP tercatat sebagai penerima BPUM atau tidak.

Baca Juga: Bansos BST Rp 300 Ribu Per KK PKH Cair Bulan Ini, Berikut Cara Cek Dapat atau Tidak Secara Online

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Ini Cara Dapat Bantuan Insentif Rp2,55 Juta dari Kartu Prakerja

Jika tercatat, pelaku usaha mikro bisa segera datang ke bank BRI terdekat untuk mencairkan bantuannya dengan membawa kartu identitas.

Sementara pelaku usaha mikro yang nomor eKTP tidak tercatat di link tersebut, disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah tidak memenuhi syarat sebagai penerima BPUM atau bantuannya disalurkan melalui bank lain.

Bank yang ditunjuk sebagai penyalur BPUM ini adalah BRI, BNI, dan BNI Syariah. Oleh karena itu, pelaku usaha mikro juga bisa langsung datang ke bank terkait untuk konfirmasi setelah mendapatkan SMS notifikasi BPUM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x