Cara Cek eform.bri.co.id/bpum, Ini Tanda Lolos BPUM Rp2,4 Juta: Dapat SMS dan e-KTP Terdaftar

- 2 Desember 2020, 17:10 WIB
Laman EForm BRI untuk cek pencairan BPUM.
Laman EForm BRI untuk cek pencairan BPUM. /Tangkap layar https://eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY-Para pendaftar yang telah mengajukan BPUM dapat segera cek apakah e-KTP miliknya terdaftar menjadi penerima dana hibah BLT Banpres Produktif UMKM Rp2,4 juta atau tidak dengan cara login ke EForm BRI di eform.bri.co.id/bpum setelah mendapatkan pemberitahuan SMS dari BRI Info.

Berikut cara cek nama penerima BLT Banpres Produktif UMKM (BPUM) dengan login di EForm BRI https://eform.bri.co.id/bpum:

Jika lolos dan memenuhi syarat, maka setelah mendapatkan pemberitahuan SMS dari BRI Info, dan login di Eform BRI, eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP, akan muncul informasi berlatar belakang hijau yang menyatakan bahwa e-KTP pelaku usaha mikro tersebut terdaftar sebagai penerima BLT Banpres Produktif UMKM Rp2,4 juta.

Baca Juga: Tutup 4 Hari Lagi! Ini Cara Dapat Uang Hingga Rp40 Juta dari Pelatihan Kartu Prakerja, Klik Link Ini

Namun apabila tidak memenuhi syarat atau tidak lolos, maka setelah login di Eform BRI di eform.bri.co.id/bpum, akan muncul pemberitahuan berlatar merah yang menginformasikan bahwa e-KTP pelaku UMKM tidak terdaftar sebagai penerima BPUM.

Bagi pelaku usaha mikro yang lolos dan mendapat pemberitahuan bahwa e-KTP miliknya dinyatakan sebagai penerima, maka dapat melakukan verifikasi ke Bank BRI terdekat untuk pencairan BLT Banpres Produktif UMKM Rp2,4 juta, dengan membawa e-KTP miliknya.

Baca Juga: Cair Bulan Ini, Cek Penerima BST di dtks.kemensos.go.id Beserta Cara Daftar BLT Agar Dapat di 2021

Bagi pelaku UMKM yang dinyatakan terdaftar sebagai penerima BLT Banpres Rp2,4 juta melalui Bank penyalur usulan Kemenkop selain BRI, yaitu BNI dan Mandiri Syariah, setelah mendapatkan pemberitahuan SMS dapat langsung melakukan verifikasi ke Bank tersebut sesuai arahan yang telah diberikan.

Sebelumnya, ada beberapa syarat lengkap yang harus dipenuhi pelaku usaha mikro sebelum ke kantor lembaga pengusul untuk daftar Bantuan Banpres Produktif UMKM (BPUM), sehingga NIK KTP akan terdaftar di laman Eform BRI, eform.bri.co.id/bpum, dan mendapatkan dana hibah dari KemenkopUKM sebesar Rp2,4 juta:

Baca Juga: Link Live Streaming Status dan Kondisi Gunung Merapi via CCTV Terkini: 307 Gempa, Keluar Asap

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: KemenkopUKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x