Login eform.bri.co.id/bpum, Ini Cara Cek Nama Penerima dan Tanda Lolos Banpres UMKM Rp2,4 Juta

- 1 Desember 2020, 20:05 WIB
Login eform.bri.co.id pakai NIK KTP, cek penerima BLT  UMKM Rp 2,4 juta cair.
Login eform.bri.co.id pakai NIK KTP, cek penerima BLT UMKM Rp 2,4 juta cair. /Tangkap layar https://eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY-Pelaku usaha mikro dapat cek namanya apakah lolos dan menerima bantuan BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta atau tidak dengan cara login di EForm BRI, klik https://eform.bri.co.id/bpum setelah mendapatkan pemberitahuan SMS dari BRI Info.

Berikut cara cek nama penerima BLT Banpres Produktif UMKM (BPUM) dengan login di EForm BRI https://eform.bri.co.id/bpum:

Tanda jika lolos, setelah login https://eform.bri.co.id/bpum, akan ditampilkan informasi berlatar hijau yang menyatakan bahwa e-KTP pendaftar bantuan BLT Banpres Produktif UMKM Rp2,4 juta, terdaftar sebagai penerima BPUM.

Baca Juga: Pakai NIK KTP Login eform.bri.co.id/bpum, Ini Cara Cek Pencarian BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta

Sedangkan tanda apabila tidak lolos, setelah login di laman Eform BRI, https://eform.bri.co.id/bpum, dan memasukkan NIK KTP, akan muncul informasi berlatar merah yang menyatakan e-KTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM.

Selanjutnya, bagi pendaftar bantuan BLT Banpres UMKM yang dinyatakan lolos agar segera melakukan verifikasi data ke Bank BRI Terdekat dan membawa e-KTP agar bantuan BPUM Rp2,4 juta segera cair.

Pemberitahuan pencairan BLT Banpres Produktif UMKM (BPUM) untuk Bank penyalur usulan KemenkopUKM yang lain, yaitu BNI dan Bank Mandiri Syariah, penerima BPUM akan diinformasikan melalui SMS.

Baca Juga: Profil dan Fakta Menarik Nam Joo Hyuk, Pemeran Nam Do San di Drakor Start-Up

Seperti Bank BRI, setelah mendapatkan pemberitahuan lolos melalui SMS, dapat segera melakukan verifikasi ke bank penyalur yang ditunjuk KemenkopUKM agar dana BLT Banpres Produktif Rp2,4 juta dapat segera cair.

Sebelumnya, ada beberapa syarat lengkap yang harus dipenuhi pelaku usaha mikro sebelum ke kantor lembaga pengusul untuk daftar Bantuan Banpres Produktif UMKM (BPUM), sehingga NIK KTP akan terdaftar di laman Eform BRI, https://eform.bri.co.id/bpum, dan mendapatkan dana hibah dari KemenkopUKM sebesar Rp2,4 juta:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: KemenkopUKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x