Penyebab NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum dan Cara Cek BLT Banpres UMKM BPUM

- 1 Desember 2020, 18:00 WIB
Penyebab NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum dan cara cek online SMS BPUM BRI agar BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta cair.
Penyebab NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum dan cara cek online SMS BPUM BRI agar BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta cair. /Tangkap Layar https://eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Ada beberapa penyebab NIK KTP tidak terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum saat pelaku usaha mikro cek online daftar penerima BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta. Hal ini juga berlaitan dengan SMS BPUM dari bank BRI.

Sebagaimana diketahui, hanya pelaku UMKM yang memenuhi syarat dan dapat SMS BPUM BRI yang bisa cek online di link eform (formulir online).

Bantuan BLT Banpres UMKM juga tidak hanya disalurkan oleh BRI, melainkan juga BNI dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

Penyebab NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum karena bantuan belum tentu dicairkan melalui BRI.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan BSU PTK Non PNS, Cek info.gtk.kemdikbud.go.id agar BLT Guru Honorer Cair

Baca Juga: NIK Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT Banpres UMKM, Cek Link BPUM BRI Sekarang

Pelaku yang sudah mendaftar BLT Banpres UMKM ini juga diminta bersabar karena proses pendaftaran baru dibuka kemarin Senin, 30 November 2020.

Bantuan ini juga hanya cair ke usaha mikro yang memenuhi kriteria sesuai UU No. 20 tahun 2008, yakni memiliki kekayaan tidak lebih dari Rp50 juta termasuk tanah dan bangunan, atau penghasilan yang didapatkan pelaku UMKM dalam satu tahun juga tidak lebih dari Rp300 juta.

Tidak hanya itu, pelaku UMKM yang sedang menerima pinjaman atau KUR dari bank juga tidak akan dapat bantuan ini. Karena BLT Banpres UMKM hanya menyasar ke pelaku yang belum terjamah bank (unbankable).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x