KRL Yogyakarta - Solo Segera Beroperasi, Selamat Jalan Prameks!

- 3 Oktober 2020, 09:56 WIB
Ilustrasi KRL. KRL Yogyakarta-Solo siap beroperasi menggantikan Prambanan Ekspres (Prameks).
Ilustrasi KRL. KRL Yogyakarta-Solo siap beroperasi menggantikan Prambanan Ekspres (Prameks). /Pixabay/zheng2088

BERITA DIY - Kereta rel listrik (KRL) siap beroperasi di wilayah Yogyakarta-Solo dalam waktu dekat. Moda transportasi listrik ini akan menggantikan kereta Prambanan Ekspres (Prameks) yang selama ini mengangkut penumpang rute Kutoarjo hingga Solo.

Senior Manager Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wilayah 6 Yogyakarta Dedy Setiawan mengatakan KRL ini siap melayani penumpang di wilayah kerja PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta.

“Harapannya, akhir Oktober atau awal November sudah bisa dicoba di sini sampai benar-benar sesuai dengan kondisi sarana dan prasarana yang disiapkan,” kata Senior Manager Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wilayah 6 Yogyakarta Dedy Setiawan dilansir dari ANTARA, 3 Oktober 2020.

Baca Juga: Jadwal Layanan Sim Masuk Desa Kabupaten Sleman Bulan Oktober 2020

Baca Juga: Cara dan Syarat Dapat Bansos BLT Rp 500 Ribu Per KK Non PKH dan Cek Nama Keluargamu di Sini

Baca Juga: Masih Dibuka! Ini Cara Daftar dan Syarat Dapat BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta, Datang ke Kantor Ini

Sejumlah sarana dan prasarana juga terus dikebut untuk mempersiapkan pengoperasian KRL ini, termasuk kebutuhan listrik aliran atas, gardu, depo, dan trainset kereta rel listrik yang dibuat di PT INKA.

Dedy menambahkan, dari kebutuhan 10 trainset, sudah dapat terpenuhi dua rangkaian kereta yang saat ini tengah dalam proses pengujian endurance di Jakarta.

KCI Yogyakarta berharap operasional kereta rel listrik tersebut sudah dapat dilakukan pada awal Januari 2021 atau bahkan diharapkan dapat direalisasikan lebih cepat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x