Jalan Tol Jogja-Solo Dipastikan Siap Hadapi Mudik Lebaran 2023, KSP: Bisa untuk Arus Mudik dan Balik Lebaran

- 16 Maret 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi - Simak perkembangan Jalan Tol Jogja-Solo yang dipastikan siap menghadapi arus mudik maupun balik lebaran 2023.
Ilustrasi - Simak perkembangan Jalan Tol Jogja-Solo yang dipastikan siap menghadapi arus mudik maupun balik lebaran 2023. /UNSPLASH/@mmagnemyr

BERITA DIY - Simak perkembangan Jalan Tol Jogja-Solo yang dipastikan siap menghadapi arus mudik maupun balik lebaran 2023.

Berikut disertai dengan penjelasan tenaga ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Helson Siagian terkait kesiapan Jalan Tol Jogja-Solo menghadapi lebaran tahun ini.

Jalan Tol Jogja-Solo sepanjang 6 KM akan siap difungsikan ketika lebaran 2023 mendatang yaitu tepatnya pada bulan April 2023.

Diharapkan pembangunan dan beroperasinya sebagain seksi 1 jalan Tol Solo - Jogja ini bisa mempersingkat waktu perjalanan dari Kota Yogyakarta ke Kota Solo. 

Dilansir dari ANTARA, Helson Siagian selaku tenaga ahli utama dari KSP mengklaim bahwa pembangunan proyek strategis nasional (PSN) Jalan Tol Jogja-Solo sudah berJalan sesuai target.

"Secara fungsional Jalan Tol Solo-Yogya sepanjang enam kilometer siap untuk arus mudik dan balik lebaran," kata Helson, dikutip dari ANTARA pada 16 Maret 2023.

Baca Juga: Dibuka GRATIS, Ini Ruas Tol Jogja - Solo yang Dibuka saat Mudik Lebaran 2023

Sedangkan proyek pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Helson Siagian menjelaskan bahwa pembangunan akan dilakukan dari kedua sisi yaitu section 1 dan section 6.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x