Ada Jalan Tol 'Terowongan Gajah' di Riau, Ini 5 Jalan Tol Unik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

- 9 Maret 2023, 21:00 WIB
Presiden Jokowi melihat perlintasan gajah di KM 12 ruas tol Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau. Info 5 jalan tol unik di Indonesia yang wajib untuk dikunjungi, ada jalan tol 'Terowongan Gajah' di Riau.
Presiden Jokowi melihat perlintasan gajah di KM 12 ruas tol Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau. Info 5 jalan tol unik di Indonesia yang wajib untuk dikunjungi, ada jalan tol 'Terowongan Gajah' di Riau. /Laily Rachev Biro Pers Setpres

BERITA DIY - Berikut 5 jalan tol unik di Indonesia yang wajib dikunjungi, ada jalan tol 'Terowongan Gajah' di Riau, cek selengkapnya.

Indonesia merupakan negara yang besar dan sangat luas. Untuk mengakses dari satu daerah ke daerah lain, membutuhkan waktu yang lama.

Pemerintah pun memberikan solusi dengan membangun jalan tol. Di pulau Jawa yang merupakan lokasi ibu kota negara, sudah terbentang ratusan kilometer ruas jalan tol dari barat ke timur, pun dengan haknya di pulau Sumatera.

 

Adanya jalan tol akan mempersingkat waktu tempuh antar daerah. Dari banyaknya ruas jalan tol, ada beberapa yang memiliki keunikan.

Baca Juga: Asik, Tol Jogja-Solo Dibuka untuk Mudik Lebaran 2023, Cek Info Di Sini dan Progres Pembangunan

Salah satunya adalah terowongan Gajah di ruas jalan tol Pekanbaru - Dumai. Jalan tol Pekanbaru - Dumai dibangun underpass untuk binatang seperti gajah Sumatera agar dapat berlalu lalang. Terdapat lima buah terowongan perlintasan satwa yang dibangun ini disiapkan dengan bentang 25-45 meter dan tinggi 5,1 meter.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x