Progres Jalan Tol Jogja-Solo, Ruas Kartasura-Klaten Selesai Desember 2023, Seksi 1 Dibuka Lebaran 2023?

- 7 Maret 2023, 21:00 WIB
Ini progres jalan tol Jogja-Solo, kabar ruas Kartasura-Klaten selesai Desember 2023, dan rencana seksi 1 dibuka lebaran 2023.
Ini progres jalan tol Jogja-Solo, kabar ruas Kartasura-Klaten selesai Desember 2023, dan rencana seksi 1 dibuka lebaran 2023. /twitter.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Berikut progres jalan tol Jogja-Solo dan kabar ruas Kartasura-Klaten yang selesai Desember 2023, serta seksi 1 yang rencananya dibuka Lebaran 2023.

Tol Jogja-Solo menjadi salah satu prioritas dan Proyek Strategis Nasional (PSN)  Kementerian PUPR di ruas tol Trans Jawa.

Jalan tol Jogja-Solo dibangun untuk meningkatkan konektivitas dan mengurai kemacetan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Selain itu juga agar mempercepat waktu tempuh menuju Bandara YIA di Kulon Progo.

 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan jalan tol ini merupakan proyek super prioritas untuk meningkatkan konektivitas kawasan segitiga emas Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang).

Baca Juga: Tarif Tol Semarang - Solo Semua Golongan, Rest Area, dan Pembagian Seksi Ruas Jalan

Diharapkan juga pembangunan tol ini dapat meningkatkan ekonomi regional Jawa Tengah dan Yogyakarta, mengingat Pulau Jawa merupakan pulau dengan kontribusi PDB terbesar di tanah air.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x