Ragam Jenis Tanaman di Ruas Jalan Tol Indonesia, Ada Trembesi Hingga Cemara Laut

- 16 Maret 2023, 10:16 WIB
Tanaman Bougenville di jalan tol Bali-Mandara menjadi satu dari banyak ragam jenis tanaman yang ditanami di ruas jalan tol Indonesia, selain Pohon Trembesi hingga Cemara Laut.
Tanaman Bougenville di jalan tol Bali-Mandara menjadi satu dari banyak ragam jenis tanaman yang ditanami di ruas jalan tol Indonesia, selain Pohon Trembesi hingga Cemara Laut. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Indonesia memiliki belasan kilometer ruas jalan tol, yang terpanjang berada di Pulau Jawa. Pada sepanjang jalan, terbentang ragam jenis pohon dan tanaman yang berada di tepi jalan.

Namun tahukah kamu, jenis tanaman apa saja yang ditanam di pinggir ruas jalan tol di Indonesia? Berikut daftar ragam jenis tanaman di ruas jalan Tol Indonesia.

Seperti diketahui, tanaman pepohonan memiliki manfaat untuk mengurangi dampak polusi, maka tak heran di sepanjang jalan tol ditemukan banyak tanaman dan pepohonan yang ditanam.

 

Jenis tanaman pepohonan yang ada di Jalan Tol sendiri bermanfaat untuk menjadi peredam menyerap kebisingan dari kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Dibuka GRATIS, Ini Ruas Tol Jogja - Solo yang Dibuka saat Mudik Lebaran 2023

Selain itu, adanya pepohonan juga memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x