Rute Terbaru Tol Jogja - YIA yang Lewati Sedayu - Bantul, Berapa Harga Pembebasan Lahannya?

- 4 Maret 2023, 11:51 WIB
Ilustrasi - Ini info rute terbaru Tol Jogja - YIA yang lewati Sedayu - Bantul. Berapa harga pembebasan lahannya? Cek di sini.
Ilustrasi - Ini info rute terbaru Tol Jogja - YIA yang lewati Sedayu - Bantul. Berapa harga pembebasan lahannya? Cek di sini. /Instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Berikut info rute terbaru Tol Jogja - YIA yang lewati Sedayu - Bantul. Selain itu, simak juga berapa harga pembebasan lahannya di sini.

Proyek Tol Jogja - Bandara YIA di Kulon Progo terus berlangsung. Salah satu daerah yang bakal terdampak adalah Kecamatan Sedayu.

Setidaknya ada dua kelurahan yang dilintasi Tol Jogja - YIA. Dua kelurahan di Sedayu yang akan dilewati Tol Jogja - YIA adalah Argomulyo dan Argosari.

Perlu diketahui, mengutip pu.go.id, Tol Jogja - YIA merupakan rangkaian dari proyek pembangunan Tol Solo - Jogja - YIA Kulon Progo. 

Baca Juga: 16 Jalan Tol Baru Beroperasi Penuh Lebaran 2023, Mudik Jadi Lancar

Tol ini dikerjakan konsorsium GPT. Daya Mulia Turangga-Gama Group, PT. Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga (Persero).

Proyek jalan tol ini memiliki panjang 91,93 km. Jalan Tol Solo - Jogja - YIA Kulon Progo, termasuk ruas Tol Jogja - YIA yang lewati Sedayu Bantul, ditargetkan beroperasi Desember 2024.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan Tol Solo - Jogja - YIA Kulon Progo merupakan program super prioritas karena mengakses segitiga emas di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Ia mengungkapkan bawa pembebasan lahan untuk ruas Solo hingga Jogja sudah 94 persen. Sementara untuk proyek fisiknya sudah 49 persen.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: pu.go.id ANTARA kemenkeu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x