Tol Jogja - Solo Apakah Beroperasi Mudik Lebaran 2023? Ini Progres Pengerjaan dan Target Selesai 2024

- 3 Maret 2023, 10:37 WIB
Info jalan tol Jogja - Solo apakah mulai beroperasi saat mudik Lebaran 2023 dan progres pengerjaan ruas tol.
Info jalan tol Jogja - Solo apakah mulai beroperasi saat mudik Lebaran 2023 dan progres pengerjaan ruas tol. /Instagram.com/@kemenpupr

BERITA DIY - Pembangunan tol Jogja Solo terus dikerjakan oleh pihak-pihak terkait agar dapat segera selesai dan dapat beroperasi.

Terkini, dikabarkan sebagian ruas jalan tol Jogja Solo akan dibuka dan beroperasi saat mudik Lebaran 2023. Ruas tersebut yakni seksi 1 Kartasura - Klaten. 

Hal itu diutarakan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang mengatakan seksi 1 tepatnya sekitar 6 km dari interchange Kartasura ke arah Klaten ditargetkan dapat fungsional sebagai jalur Lebaran 2023.

 

Tujuan dibukanya seksi 1 tersebut untuk mengurai kendaraan saat arus mudik agar tidak terjadi kemacetan parah.

Baca Juga: Seksi 1 Tol Jogja - Solo Ditargetkan Beroperasi Lebaran 2023, Ini Progres Pembangunan Ruas Kartasura - Klaten

"Seksi 1 sekitar 6 km dari interchange Kartasura ke arah Klaten ditargetkan fungsional sebagai jalur Lebaran 2023. Pembukaan jalan fungsional ini untuk memecah kemacetan yang sering terjadi di kartasura selama Lebaran," ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dikutip dari laman Instagram @pupr_bpjt.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x