5 Lokasi Wisata yang Instagramable di Yogyakarta yang Murah dan Bisa Dikunjungi saat Libur Akhir Pekan

- 31 Mei 2022, 17:12 WIB
5 lokasi wisata yang Instagramable di Yogyakarta dengan tiket murah yang bisa dikunjungi saat libur akhir pekan dan libur panjang, salah satunya wisata Kalibiru dan Pantai Nguluran di Gunung Kidul.
5 lokasi wisata yang Instagramable di Yogyakarta dengan tiket murah yang bisa dikunjungi saat libur akhir pekan dan libur panjang, salah satunya wisata Kalibiru dan Pantai Nguluran di Gunung Kidul. / PEXELS/Rafli

BERITA DIY – Simak informasi mengenai lima tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi selama libur panjang atau akhir pekan di Yogyakarta yang instagramable, salah satunya wisata Kalibiru di Kulon Progo dan Pantai Timang di Gunung Kidul.

Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan titik atau lokasi wisata yang beragam dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Dengan kontur tanah dan alam yang bervariasi membuat Yogyakarta memiliki spot wisata menarik yang menyajikan pemandangan gunung, hutan, pantai, dan struktur menarik.

Tidak hanya membawa ciri khas yang berbeda, lima lokasi wisata di Yogyakarta pada artikel ini juga menyajikan pemandangan dan spot foto yang instagramable yang pastinya akan menarik jika diunggah ke berbagai media sosial yang Anda gunakan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian di Jogja Perlu Dikunjungi Bersama Keluarga: Lokasi dan Harga Tiket

Meskipun tempat wisata di bawah ini tergolong ramai pengunjung, wisatawan tidak perlu takut mengenai harga tiket dan layanan yang diberikan. Lima wisata di bawah ini memiliki tarif tiket yang bervariasi mulai dari Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, atau bahkan hingga ratusan ribu tergantung dari fasilitas yang diberikan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima wisata menarik di Yogyakarta yang instagramable dengan tarif tiket yang murah yang bisa dikunjungi selama liburan akhir pekan atau libur panjang:

1. Wisata Kalibiru di Kulon Progo, Yogyakarta

Spot wisata menarik pertama yang berada di Yogyakarta adalah spot wisata Kalibiru yang berada di bagian barat Yogyakarta, tepatnya di daerah Kabupaten Kulon Progo. Wisata yang didominasi oleh area hutan lindung ini berada di Perbukitan Menoreh di ketinggian 450 mdpl.

Baca Juga: Update Kecelakaan Bus Tol Mojokerto: 14 Orang Meninggal, Pulang Wisata dari Jogja, Penyebab, dan Kronologi

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x