BMKG Prediksi DIY Masuk Musim Kemarau Bulan Juni 2022, Puncaknya Diprakirakan Mulai Juli hingga Agustus 2022

- 25 Mei 2022, 06:13 WIB
Ilustarasi perkiraan kemarau. Wilayah DIY masuk musim kemarau pada Juni 2022, BMKG mengatakan puncak musim kemarau diperkirakan Juli hingga Agustus 2022.
Ilustarasi perkiraan kemarau. Wilayah DIY masuk musim kemarau pada Juni 2022, BMKG mengatakan puncak musim kemarau diperkirakan Juli hingga Agustus 2022. /pixabay.com/ThorstenF

BERITA DIY - Simak informasi wilayah DIY masuk musim kemarau pada Juni 2022, BMKG mengatakan puncak musim kemarau diperkirakan Juli hingga Agustus 2022.

Info terbaru dari kondisi cuaca di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan mulai masuk musim kemarau pada Juni 2022.

Hal ini ini diprakirakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Yogyakarta bahwa musim kemarau seluruh DIY bersamaan terjadi mulai bulan depan.

Baca Juga: Masuk Musim Kemarau Indonesia Juni 2021, Tapi kok Masih Hujan? Ini Penjelasan LAPAN Selengkapnya

Selain itu untuk beberapa wilayah di DIY terutama bagian selatan sudah mulai masuk musik kemarau, sedangkan wilayah lain masih pancaroba.

"Awal Juni seluruh wilayah DIY sudah masuk musim kemarau. Untuk DIY bagian selatan sudah masuk kemarau, tapi bagian tengah hingga utara masih pancaroba," kata Kepala Stasiun Klimatologi Sleman Reni Kraningtyas dikutip dari ANTARA pada 25 Mei 2022.

Selain itu ia Kepada Stasiun Klimatologi Sleman juga menyampaikan bahwa puncak musim kemarau di DIY diprakirakan bakal terjadi Juli hingga Agustus 2022.

Baca Juga: Waspada, BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah Masuk Musim Kemarau pada Bulan April

Sedangkan untuk curah hujan pada bulan Juni 2022 akan mulai berkurang dan tidak banyak terjadi seperti pada bulan Mei 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x