Titik Buka Tutup Lalu Lintas Kota Yogyakarta, Antisipasi Lonjakan Kepadatan Kendaraan Libur Lebaran 2022

- 4 Mei 2022, 10:15 WIB
Ilustrasi CCTV realtime. Titik buka tutup lalu lintas Kota Yogyakarta, untuk antisipasi lonjakan volume kendaraan saat libur lebaran 2022.
Ilustrasi CCTV realtime. Titik buka tutup lalu lintas Kota Yogyakarta, untuk antisipasi lonjakan volume kendaraan saat libur lebaran 2022. /Tangkapan layar cctv.jogjakota.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi titik buka tutup lalu lintas Kota Yogyakarta, antisipasi lonjakan kendaraan saat libur lebaran 2022.

Waktu libur lebaran 2022 sudah masuk hari ke-3, tentu beberapa masyarakat sudah mulai memikirkan berwisata salah satunya di Yogyakarta.

Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Perhubungan akan mengantisipasi lonjakan kepadatan kendaraan dengan buka tutup lalu lintas.

Baca Juga: Link CCTV Resmi untuk Melihat Kepadatan Lalu Lintas Jogja, Bagi Wisatawan yang Berlibur di Yogyakarta

Skema buka tutup jalan ini dilakukan situasional di sejumlah titik kota untuk menghadapi masa libur Lebaran sebagai upaya mengantisipasi kepadatan atau kemacetan lalu lintas.

"Buka tutup lalu lintas ini akan dilakukan di beberapa titik krusial dengan harapan arus lalu lintas yang berada di dalam Kota Yogyakarta terkendali," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif dikutip dari ANTARA pada 3 Mei 2022.

Selain itu diberlakukannya buka tutup lalu lintas di wilayah Kota Yogyakarta jika sudah terpantau padat, jika sudah lancar maka akan dibuka kembali.

Baca Juga: Kumpulan Link CCTV Lalu Lintas Mudik Lebaran 2022 di Jalan Tol dan Jalur Pantura untuk Hindari Macet

"Ketika arus kendaraan sudah mulai mengalir, maka sekat akan kembali dibuka," kata Agus Arif.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x