Ikatan Cinta Diputus Langgar Prokes dan Didenda Puluhan Juta, Warga Paguyuban Tak Terima Tunjukkan Fakta Ini

- 3 Februari 2021, 17:57 WIB
Arya Saloka pemeran tokoh Al menjalani tes swab di lokasi syuting Ikatan Cinta
Arya Saloka pemeran tokoh Al menjalani tes swab di lokasi syuting Ikatan Cinta /tangkap layar Instagram/@ikatancinta.rcti/@ikatancinta.rcti

BERITA DIY - Pemkab Bogor memutuskan bahwa proses syuting sinetron Ikatan Cinta melanggar protokol kesehatan. Alhasil, sinetron itu kena denda Rp 20 juta.

Adapun sanksi ini berawal dari masyarakat yang menonton langsung proses syuting Ikatan Cinta di Kawasan Gunung Geulis, Kabupaten Bogor.

Hal tersebut menjadi sorotan sebab menimbulkan kerumunan di saat Bogor tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 Baca Juga: Arya Saloka 'Aldebaran' di Ikatan Cinta Komentari Foto Kuliahnya: Di Kampus Cuma 1 Semester, Sisanya Bolos

Setelah viral di media sosial, Pemkab Bogor pun langsung membubarkan kerumunan itu, dan meminta manajemen Ikatan Cinta menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu. Satpol PP Kabupaten Bogor pun melakukan investigasi soal protokol kesehatan saat proses syuting.

 Baca Juga: Billy Syahputra Minta Amanda Manopo 'Andin' Jauhi Aldebaran Usai Syuting Ikatan Cinta, Geram karena Ini

Hasilnya mengejutkan. Manajemen Ikatan Cinta dinilai lalai akan protokol kesehatan. Bukan karena menimbulkan kerumunan, namun karena ada yang tak pakai masker saat proses syuting.

Sebab berdasarkan imbauan Komisi Penyiaran Indonesia, proses syuting di tengah pandemi diminta untuk tetap memakai masker.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x