Kapan Tol Getaci Mulai Dibangun? Proyek Dikabarkan Lanjut di Akhir Juni 2024

- 27 Juni 2024, 12:48 WIB
Ilustrasi jalan Tol/ Info kapan Tol Getaci mulai dibangun dan proyek yang dikabarkan akan lanjut di akhir bulan Juni 2024.
Ilustrasi jalan Tol/ Info kapan Tol Getaci mulai dibangun dan proyek yang dikabarkan akan lanjut di akhir bulan Juni 2024. /BERITA DIY/ MR Firmansyah/

BERITA DIY - Simak informasi kapan Tol Getaci mulai dibangun dan proyek yang dikabarkan akan lanjut di akhir bulan Juni 2024.

Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap atau dikenal dengan sebutan Tol Getaci merupakan salah satu Proyek Strategi Nasional (PSN).

Tol Getaci disebut akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia yang akan menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Maka, tak heran jika masyarakat mencari tahu kapan Tol Getaci akan dibangun.

Ketahui informasi kapan Tol Getaci mulai dibangun dan daftar desa di Kabupaten Bandung yang terdampak pembebasan lahan.

Baca Juga: 28 Desa di Kabupaten Bandung yang Terdampak Tol Getaci

Tol Getaci sebelumnya mengalami berbagai kendala dan setelah dilakukan evaluasi prakualifikasi, proyek ini akan kembali dilanjutkan pada akhir Juni 2024.

Sebagai informasi, Tol Getaci hingga tahun 2024, belum mulai dibangun konstruksinya dan masih dalam tahap lelang. Terkini, proses lelang proyek jalan tol Getaci telah mencapai tahap evaluasi dokumen prakualifikasi perusahaan atau konsorsium.

Kabar teranyar dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), bahwa empat perusahaan yang tergabung dalam dua konsorsium dinyatakan tidak lulus dalam evaluasi dokumen prakualifikasi. Dua konsorsium tersebut yaitu:

Baca Juga: Tol Getaci Sudah Sampai Mana dan Kapan Selesai? Ini Desa di Tasikmalaya yang Dilewati Tol Bandung - Cilacap

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah