Harga Hewan Kambing Qurban JUNI 2024 Lengkap Harga Sapi untuk 7 Orang: Jakarta, Palembang, Semarang, Jogja

- 10 Juni 2024, 17:14 WIB
Ilustrasi -Harga kambing qurban 2024, harga qurban sapi untuk 7 orang, harga sapi kurban 2024, syarat kambing kurban, semarang palembang jakarta jogja.
Ilustrasi -Harga kambing qurban 2024, harga qurban sapi untuk 7 orang, harga sapi kurban 2024, syarat kambing kurban, semarang palembang jakarta jogja. /UNSPLASH/@mourimoto

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari harga kambing qurban 2024, harga qurban sapi untuk 7 orang, harga sapi kurban 2024, syarat kambing kurban, semarang palembang jakarta jogja.

Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Hari Raya Idul Adha pada Senin, 17 Juni 2024.

Penetapan ini diumumkan setelah dilaksanakannya sidang isbat oleh Badan Hisab dan Rukyat Kemenag pada Jumat, 7 Juni 2024.

Hari Raya Idul Adha adalah momen bagi umat Muslim untuk melaksanakan ibadah kurban. Ibadah kurban merupakan sunah muakkad atau sangat dianjurkan bagi mereka yang mampu.

Pelaksanaan ibadah kurban berlangsung selama empat hari, yaitu pada Hari Raya Idul Adha (10 Dzulhijjah) dan tiga hari tasyrik (11, 12, dan 13 Dzulhijjah).

Jika hewan kurban disembelih di luar waktu tersebut, maka penyembelihan hanya dianggap sebagai sedekah biasa, bukan sebagai ibadah kurban.

Baca Juga: Bacaan Kalimat Takbir di Takbiran Idul Adha Muhammadiyah - NU, Ini Teks Lirik Allahu Akbar Kabiro Lengkap

Jenis Hewan Kurban dan Ketentuannya

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh hewan sembelihan untuk bisa dijadikan sebagai hewan kurban:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah