Bacaan Kalimat Takbir di Takbiran Idul Adha 2023 Muhammadiyah - NU, Ini Teks Lirik Allahu Akbar Kabiro Lengkap

- 27 Juni 2023, 15:20 WIB
Lirik takbiran Idul Adha, bacaan takbiran lengkap pendek dan panjang, dan lirik allahu akbar kabiro walhamdulillahi katsiro bahasa Indonesia.
Lirik takbiran Idul Adha, bacaan takbiran lengkap pendek dan panjang, dan lirik allahu akbar kabiro walhamdulillahi katsiro bahasa Indonesia. / PIXABAY/Haydab As-Soendawy

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari lirik takbiran Idul Adha, bacaan takbiran lengkap pendek dan panjang, dan lirik allahu akbar kabiro walhamdulillahi katsiro bahasa Indonesia.

Ketahui bacaan kalimat takbir di takbiran Idul Adha 2023 Muhammadiyah dan NU. Simak teks lirik allahu akbar kabiro lengkap.

Membaca takbir merupakan bagian integral dari perayaan Idul Adha dan Idul Fitri. Pada tahun 2023, Idul Adha akan dirayakan pada tanggal 29 Juni, menandai 10 Dzulhijjah 1444 H.

Setiap tahun, umat Islam di seluruh dunia berpartisipasi dalam ritual suci ini, mengumandangkan "Allahu Akbar" atau "Tuhan adalah yang terbesar" untuk merayakan dua hari raya penting dalam kalender Hijriyah. 

Baca Juga: Bacaan Doa dan Cara Menyembelih Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha sesuai Syariat

Takbiran Idul Adha biasanya dimulai pada tanggal 9 Dzulhijjah, hari Arafah, dan berlangsung sampai akhir hari tasyrik, atau 13 Dzulhijjah.

Meskipun bacaan takbir pada Idul Adha sama dengan yang dibaca pada Idul Fitri, perbedaannya hanya terletak pada waktu pelaksanaannya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x