APAKAH Final UCL Ada Leg 2? Apakah Liga Champions Ada Perebutan Juara 3, Ini Sistem Final Liga Champion 2024

- 1 Juni 2024, 19:15 WIB
Apakah ucl ada juara 3, sistem final liga champion, final ucl berapa leg, perebutan juara 3 ucl 2024, dan leg 2 liga champions kapan?.
Apakah ucl ada juara 3, sistem final liga champion, final ucl berapa leg, perebutan juara 3 ucl 2024, dan leg 2 liga champions kapan?. /Tangkap layar uefa.com

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari apakah ucl ada juara 3, sistem final liga champion, final ucl berapa leg, perebutan juara 3 ucl 2024, dan leg 2 liga champions kapan?.

Final Liga Champions UEFA (UCL) selalu digelar di lokasi netral dengan format satu pertandingan (single leg) dan hanya untuk menentukan juara 1.

Mengapa final UCL tidak menggunakan format dua leg? Selain itu, mengapa tidak ada perebutan tempat ketiga?

Format Final Liga Champions

Pertandingan final Liga Champions merupakan satu-satunya laga UCL yang tidak digelar dalam dua leg.

Format single leg ini berbeda dengan beberapa kompetisi antar-klub tingkat tertinggi di benua lainnya.

Baca Juga: 2 LINK Live Streaming Sprint Race MotoGP Mugello 2024, Nonton GP Italia SpoTV TRANS7 TV Online Gratis Di Sini

Kompetisi antar-klub di Afrika (CAF Champions League), Asia (Liga Champions AFC), dan Liga Champions CONCACAF (Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia) masih menggunakan format dua leg (kandang dan tandang).

Sementara itu, di Amerika Latin (Copa Libertadores), format dua leg sempat diterapkan sejak 1960 hingga 2018. Mulai 2019, final Copa Libertadores diubah menjadi satu leg di tempat netral.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah