TEKS Khutbah Jumat Singkat Membuat Jamaah Menangis Tentang Mempersiapkan Kematian untuk NU Muhammadiyah PDF

- 23 Mei 2024, 12:57 WIB
Contoh khutbah Jumat singkat membuat jamaah menangis tentang Mempersiapkan Bekal Kematian untuk NU dan Muhammadiyah PDF.
Contoh khutbah Jumat singkat membuat jamaah menangis tentang Mempersiapkan Bekal Kematian untuk NU dan Muhammadiyah PDF. /pexels.com/pixabay

BERITA DIY - Contoh teks khutbah Jumat singkat membuat jamaah menangis tentang Mempersiapkan Bekal Kematian untuk NU dan Muhammadiyah, dengan link PDF tersedia di sini.

Khutbah Jumat menjadi rangkaian ketika pelaksanaan ibadah sholat Jumat. Pada artikel ini, terdapat contoh teks khutbah Jumat 2024 yang dapat dijadikan referensi oleh khotib.

Pada khutbah Jumat, khotib dapat membawakan materi dengan tema yang beragam. Sebagai referensi, tema Mempersiapkan Bekal untuk Kematian dari Kementerian Agama (Kemenag), dapat digunakan dan disampaikan saat khutbah Jumat mendatang.

Kematian menjadi hal yang mutlak dan akan dialami semua makhluk hidup termasuk manusia. Maka, mempersiapkan bekal yang cukup dan sebaik-baiknya untuk kematian sangatlah penting.

Baca Juga: Contoh Khutbah Sholat Jumat Menyambut Syaban 1443 H, Ceramah Indah dan Singkat

Pada artikel ini tersedia contoh teks khutbah Jumat 2024 singkat dan mengharukan yang membuat jamaah menangis dari Kemenag yang bisa dijadikan referensi baik untuk NU maupun Muhammadiyah.

Tersedia juga link download PDF contoh teks khutbah Jumat 2024 yang menyentuh hati pada akhir artikel.

Bagi Anda yang ditunjuk menjadi penceramah atau khatib, berikut contoh khutbah Jumat yang membuat jamaah menangis berjudul Mempersiapkan Bekal untuk Kematian oleh Yayat Supriyadi dikutip dari situs Kemenag RI.

Khutbah Pertama

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْه ُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. اما بعـد
قال الله تعالى: اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. يَا أَيُّهاَ الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُمْ مُّسْلِمُوْنَ.
يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ وَقُوْلُوْا قَوْلاً سَدِيْدًا. يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللهَ وَرَسُوْلَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيْمًا.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah