Jawaban 3 TANTANGAN Paling Sulit yang Akan Anda Hadapi Dalam Menghadapi Perubahan Tersebut PMM, Download PDF

- 23 Mei 2024, 11:57 WIB
ILUSTRASI: Bagaimana rencana anda dalam mengatasi tantangan tersebut agar bisa memastikan perubahan terjadi, apa 3 tantangan paling sulit yang akan.
ILUSTRASI: Bagaimana rencana anda dalam mengatasi tantangan tersebut agar bisa memastikan perubahan terjadi, apa 3 tantangan paling sulit yang akan. /PEXELS/ Christina Morillo

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bagaimana rencana anda dalam mengatasi tantangan tersebut agar bisa memastikan perubahan terjadi, apa 3 tantangan paling sulit yang akan anda hadapi dalam melakukan perubahan tersebut?.

Pada Platform Merdeka Mengajar (PMM), guru dihadapkan dengan tantangan untuk mengisi format laporan yang mengharuskan mereka menjawab pertanyaan,

"Apa 3 tantangan paling sulit yang akan Anda hadapi dalam melakukan perubahan tersebut?"

Tantangan ini penting untuk diidentifikasi agar guru dapat menilai kinerja dan kemampuan mereka dalam beradaptasi dengan perubahan kurikulum dan metode pengajaran.

Baca Juga: JAWABAN Bagaimana Kesadaran Guru Ketika Refleksi PMM, Ini Cara Mengisi Nilai Upaya Refleksi Guru Tindak Lanjut

Tantangan 1: Kurangnya Waktu dan Sumber Daya

Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh guru dalam melakukan perubahan adalah keterbatasan waktu dan sumber daya.

Guru sering kali terjebak dalam rutinitas mengajar yang padat, sehingga mereka memiliki sedikit waktu untuk mempelajari metode baru atau mengikuti pelatihan tambahan yang diperlukan.

Selain itu, tidak semua sekolah memiliki akses yang memadai terhadap sumber daya yang diperlukan, seperti perangkat teknologi dan bahan ajar yang mendukung implementasi Kurikulum Merdeka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah