SELAMAT! Karyawan Daftar NIK KTP DI SINI, Klaim Saldo Rp 700 Ribu dari Pemerintah, Tanpa cek BSU 2024

- 19 April 2024, 13:25 WIB
Ilustrasi - Informasi terkait bantuan saldo DANA dari pemerintah Rp 700 ribu dari pemerintah melalui program Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Informasi terkait bantuan saldo DANA dari pemerintah Rp 700 ribu dari pemerintah melalui program Kartu Prakerja. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Karyawan pemilik NIK KTP kini memiliki kesempatan emas untuk meraih bantuan sebesar Rp 700 ribu melalui saldo DANA yang disediakan oleh Pemerintah, tanpa perlu melalui proses cek penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2024.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Kartu Prakerja 2024 yang menawarkan kesempatan bagi angkatan kerja untuk mengikuti pelatihan dan mendapatkan insentif sebesar Rp 700 ribu.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah, yang sebelumnya telah disalurkan dari tahun 2020 hingga 2022, masih menjadi tanda tanya bagi banyak karyawan yang berharap untuk menerimanya lagi.

Namun, sementara informasi terkait BSU 2024 masih belum jelas, bantuan melalui Kartu Prakerja 2024 telah menjadi alternatif menarik bagi karyawan yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Trik Jitu Lolos Program Kartu Prakerja Gelombang 66, Bisa Cairkan Saldo DANA Rp700 Ribu Gratis dari Pemerintah

Syarat kriteria daftar Prakerja

Bagi yang ingin mendaftar Kartu Prakerja 2024, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi.

- Calon penerima harus merupakan Warga Negara Indonesia, berusia antara 18 hingga 64 tahun,

- Sedang tidak menempuh pendidikan formal

- Bukan anggota ASN, TNI/Polri, bukan pekerja BUMN/BUMD, bukan perangkat desa atau kepala desa.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub