Apa Artinya Clumsy Person, Apakah Ceroboh Sinonimnya dalam Bahasa Indonesia?

- 18 April 2024, 17:03 WIB
Ilustrasi. Ketahui apa artinya clumsy person, apakah ceroboh merupakan sinonim clumsy dalam bahasa Indonesia lengkap terjemahan reliable but clumsy.
Ilustrasi. Ketahui apa artinya clumsy person, apakah ceroboh merupakan sinonim clumsy dalam bahasa Indonesia lengkap terjemahan reliable but clumsy. /Tangkap layar YouTube.com/Fox Puzzle

BERITA DIY - Simak apa artinya clumsy person, apakah ceroboh merupakan sinonim clumsy dalam bahasa Indonesia lengkap terjemahan reliable but clumsy.

Banyak remaja khususnya di media sosial TikTok mencari-cari tahu apa itu clumsy, apa artinya clumsy girl yang trending FYP.

Dalam bahasa Inggris, frasa "clumsy person" dipakai untuk menggambarkan individu yang seringkali kurang cekatan atau ceroboh dalam melakukan sesuatu.

Istilah "clumsy" sendiri berasal dari kata kerja "clumsen" yang berarti "to be numb or stiff". Dalam situasi ini, "clumsy" merujuk pada ketidakmampuan seseorang untuk bergerak atau bertindak dengan lancar dan efisien.

Baca Juga: 30 Nama Guild FF yang Seram OP Elite Cees yang Belum Dipakai, Keren, Singkatan, Bagus, Jagoan, dan Artinya

Apakah ceroboh sinonim clumsy?

Dalam bahasa Indonesia, kata yang paling mendekati arti "clumsy" adalah "ceroboh". Ceroboh adalah sifat yang dimiliki oleh seseorang yang sering melakukan kesalahan atau kekeliruan karena kurang hati-hati atau kurang teliti.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa "ceroboh" memiliki makna yang sama dengan "clumsy" dalam bahasa Indonesia.

Harap diingat bahwa meskipun "ceroboh" dan "clumsy" memiliki arti yang mirip, kedua kata tersebut tidak selalu dapat digunakan secara bergantian dalam semua situasi.

Sebagai contoh, dalam konteks fisik, seseorang mungkin dianggap "clumsy" jika sering terjatuh atau menabrak sesuatu, namun dalam bahasa Indonesia, kata "ceroboh" tidak selalu digunakan untuk menggambarkan situasi semacam itu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x