Perbedaan Ucapan Taqoballohumina Wa Minkum dan Minal Aidzin Wal Faidzin Lengkap serta Artinya Bahasa Indonesia

- 10 April 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi. Perbedaan ucapan Taqoballohumina wa minkum dan minal aidzin wal faidzin lengkap dengan artinya Bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Perbedaan ucapan Taqoballohumina wa minkum dan minal aidzin wal faidzin lengkap dengan artinya Bahasa Indonesia. /Pixabay/geralt

BERITA DIY – Berikut ini adalah perbedaan dari ucapan Taqoballohumina wa minkum dan minal aidzin wal faidzin lengkap dengan artinya Bahasa Indonesia.

Ucapan minal aidin wal faizin dan taqabbalallahu minna wa minkum sering disebut dengan istilah mohon maaf lahir dan batin.

Di Indonesia, Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu setelah umat muslim berpuasa selama sebulan penuh.

Baca Juga: Contoh Undangan Open House Lebaran Idul Fitri 2024, Lengkap dengan Link Download PDF

Pada Hari Raya, umat muslim saling bertukar salam dan ucapan selamat hari raya kepada keluarga, kerabat, maupun teman.

Berbagai ucapan diberikan kepada keluarga, saudara, dan kerabat. Salah satu kalimat yang sering diucapkan adalah Taqaballahu Minna Wa Minkum dan Minal Aidin wal Faidzin.

Lantas apa perbedaan antara keduanya?

Perbedaan Taqaballahu Minna Wa Minkum dan Minal Aidin wal Faidzin

Kalimat Taqoballahu Minna Wa Minkum dan minal aidzin wal faidzin adalah doa yang diucapkan ketika bertemu dengan saudara atau teman saat Idul Fitri.

Taqoballohumina wa minkum adalah potongan dari kalimat aslinya yang terbilang panjang yaitu "taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair".

Di mana hal tersebut mempunyai arti yaitu semoga Allah menerima (amal ibadah Ramadhan) kami dan kamu. Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). 

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x