Arti Taqabballahu Minna Wa Minkum, Jawaban, dan Contoh Ucapan Sejenis Lainnya pada Hari Raya Idul Fitri 2024

- 10 April 2024, 09:00 WIB
Ilustrasi - Arti Taqabballahu Minna Wa Minkum lengkap dengan jawaban yang cocok untuk menjawab ucapan tersebut serta contoh ucapan sejenis lainnya.
Ilustrasi - Arti Taqabballahu Minna Wa Minkum lengkap dengan jawaban yang cocok untuk menjawab ucapan tersebut serta contoh ucapan sejenis lainnya. /Freepik/Rawpixel.com

BERITA DIY - Berikut arti Taqabballahu Minna Wa Minkum lengkap dengan jawaban yang cocok untuk menjawab ucapan tersebut serta contoh ucapan sejenis lainnya.

Lebaran Idul Fitri 2024 1 Syawal 1445 H diprediksi akan jatuh pada 10 April 2024 mendatang tepatnya di hari Rabu.

Di momen lebaran Idul Fitri 2024 biasanya masyarakat berkunjung ke rumah saudara atau teman dan mengucapkan ucapan selamat lebaran.

Kalimat "Taqabballahu Minna Wa Minkum" tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat, sebenarnya apa arti dari kalimat tersebut?

Baca Juga: Kapan Lebaran NU dan Muhammadiyah 2024, Ini Jadwal Sidang Isbat 1 Syawal 1445 H Pemerintah Penentu Idul Fitri

Berikut teks taqabballahu minna wa minkum dalam bahasa arab serta bahasa Indonesia yang bisa di salin untuk ucapan selamat hari raya:

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ 

"Semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian."

Hendaklah membalas ucapan doa baik yang kita terima dengan doa yang baik pula. Seperti perintah Allah swt dalam QS An-Nisa:86:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x