Link Nonton Gerhana Matahari Total 8 April 2024, Mulai Jam Berapa? Live Streaming Channel NASA Gratis DI SINI

- 8 April 2024, 14:02 WIB
Ilustrasi. Informasi jadwal Gerhana Matahari Total dan cara menyaksikan siaran langsung ada 2 link live streaming NASA di artikel ini.
Ilustrasi. Informasi jadwal Gerhana Matahari Total dan cara menyaksikan siaran langsung ada 2 link live streaming NASA di artikel ini. /Tangkapan layar YouTube.com/NASA

BERITA DIY - Catat, berikut ini informasi jadwal Gerhana Matahari Total dan cara menyaksikan siaran langsungnya, pada 2 link live streaming dari NASA di artikel ini.

Hari ini Senin tanggal 8 April 2024, langit akan menyuguhkan fenomena langka yaitu Gerhana Matahari Total.

Namun sayanganya fenomena ini tidak bisa disaksikan oleh semua orang, karena hanya terjadi di tiga negara, yaitu Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada.

Gerhana Matahari Total hanya akan berlangsung singkat hanya sekitar 3-4 menit, ini tentu akan menjadi pemandangan istimewa bagi Anda yang berada di wilayah yang dapat menyaksikannya.

Baca Juga: Link Live Streaming Gerhana Matahari Total Hari Ini 8 April 2024 Tayang Jam Berapa?

Jadwal Gerhana Matahari Total 8 April 2024

Jadwal Gerhana Matahari 8 April 2024 akan dimulai pada sore hingga malam hari UTC, atau mulai sekitar tengah malam kalau diubah ke format WIB.

Fase Gerhana Matahari Total akan terjadi mulai dari sebagian hingga penuh. Fase Gerhana Matahari Total ini akan berlangsung dari pukul 18.17.21 UTC hingga 19.55.35 UTC, atau jika dalam waktu Indonesia 9 April 01:17:21 WIB hingga 02:55:35 WIB.

Cara menyaksikan Gerhana Matahari Total di Indonesia

Bagi masyarakat Indonesia yang tidak berada di wilayah tersebut, jangan khawatir Anda masih bisa menyaksikan Gerhana Matahari Total hari ini melalui live streaming.

Baca Juga: Gerhana Panumba Hari Ini Senin 25 Maret 2025, Ketahui Pengertian dan Jadwalnya, Ini Doa Saat Terjadi Gerhana

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x