PENGUMUMAN! UMKM Bisa Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id April 2024, DAFTAR Kesini

- 3 April 2024, 13:40 WIB
Cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, daftar BPUM 2024 online, dan BPUM 2024 kapan dibuka.
Cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, daftar BPUM 2024 online, dan BPUM 2024 kapan dibuka. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, daftar BPUM 2024 online, dan BPUM 2024 kapan dibuka.

Sejak kemunculan pandemi COVID-19, dunia usaha, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), menghadapi tantangan besar.

UMKM, yang merupakan pilar ekonomi Indonesia, terpaksa berjuang keras melawan dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh krisis kesehatan global ini.

Sebagai bentuk respons cepat terhadap kondisi tersebut, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menggelar Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Baca Juga: CEK KTP! NIK yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BTL 2,4 Juta April 2024 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id

Program ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam meredam risiko ekonomi yang dihadapi oleh pelaku UMKM, dengan memberikan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta kepada setiap penerima yang layak, menjangkau sekitar 12 juta UMKM di seluruh negeri.

Namun, perjalanan program ini tidak selalu mulus. Perubahan dinamika ekonomi menuntut penyesuaian pada tahun 2021, di mana nilai bantuan dipangkas menjadi Rp 1,2 juta per penerima.

Kendati pengurangan dana, tujuan untuk mendukung 12 juta pelaku UMKM tetap berlanjut.

Dalam prosesnya, pelaku UMKM sempat menghadapi kendala dalam memeriksa status penerimaan bantuan melalui link eform.bri.co.id milik BRI dan banpresbpum.id dari BNI.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x