Tol Fungsional Jogja-Solo Dibuka Untuk Arus Mudik Lebaran April 2024, Ini Jadwal, Rute dan Ketentuanya

- 2 April 2024, 10:50 WIB
Ilustrasi dibuknya Tol Jogja-Solo untuk arus mudik Lebaran April 2024, perhatikan Jadwal, rute dan ketentuanya.
Ilustrasi dibuknya Tol Jogja-Solo untuk arus mudik Lebaran April 2024, perhatikan Jadwal, rute dan ketentuanya. /Instagram.com/@pupr_bpjt

 

BERITA DIY - Berikut ini informasi terkait dibuknya Tol Jogja-Solo untuk arus mudik Lebaran April 2024. Perhatikan Jadwal, rute dan ketentuanya!

Pembukaan Tol Jogja-Solo untuk mendukung arus mudik Lebaran 2024 menjadi kabar gembira bagi para pemudik. PT Jasa Marga Jogja-Solo, selaku pengelola tol, telah mempersiapkan sejumlah alur masuk dan keluar tol ini untuk memastikan kenyamanan perjalanan bagi para pemudik.

Informasi terkait dibukanya Tol Jogja-Solo untuk arus mudik Lebaran 2024 telah disampaikan melalui akun resmi Instagram @Jasamargajogjasolo.

Jalur fungsional Tol Jogja-Solo yang akan dibuka merupakan bagian dari tahap I pembangunan jalan tol ini, khususnya segmen ruas Kartasura-Klaten.

Baca Juga: Jadwal One Way, Conta Flow, Ganjil Genap Ruas Jalan Tol Trans Jawa, Arus Mudik-Balik Lebaran 2024

Penambahan panjang ruas tol ini menjadi sorotan utama, dibandingkan dengan operasional pada periode Nataru 2023 lalu.

Ruas Tol ini kini telah diperpanjang, jika sebelumnya hanya mencapai exit toll Karanganom, pada Lebaran 2024, pada mudik 2024 ini akan melayani hingga exit toll Klaten atau Karangawen.

Penambahan panjang ruas tol ini karena prediksi akan peningkatannya arus lalu lintas selama arus mudik Lebaran 2024. Dan untuk mengantisipasi hal tersebut, arus lalu lintas akan diatur dalam satu arah dengan menggunakan satu jalur.

Namun perlu Anda ketahui hanya kendaraan golongan 1 seperti kendaraan roda 4 non-bus dan non-truk yang diizinkan melewati tol fungsional ini.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah