Naskah Khutbah Jumat Ramadhan 2024, Tema Ramadhan Bulan Al-Qur’an yang Singkat Bermakna

- 28 Maret 2024, 15:05 WIB
Ilustrasi - Naskah khutbah Jumat bertemakan Ramadhan 2924, tentang Ramadhan bulan Al-Qur’an singkat dan bemakna.
Ilustrasi - Naskah khutbah Jumat bertemakan Ramadhan 2924, tentang Ramadhan bulan Al-Qur’an singkat dan bemakna. /PIXABAY/@semtiyar

BERITA DIY - Berikut ini adalah naskah khutbah Jumat bertemakan Ramadhan 2924, tentang Ramadhan bulan Al-Qur’an singkat dan bemakna. 

Ibadah sholat jumat merupakan kewajiban bagi setiap laki-laki muslim yang memenuhi syarat dan ketentuan agama Islam.

Ibadah Sholat Jumat adalah ibadah shalat yang dikerjakan di hari Jum'at, yang dikerjakan dua rakaat secara berjamaah pada waktu Dzuhur setelah khutbah.

Dalam ibadah Sholat Jumat ini merupakan ibadah yang memiliki berbagai rangkaian, salah satunya adalah khutbah Jumat. Khutbah Jumat adalah ceramah yang disampaikan khatib sebelum sholat Jumat dikerjakan.

Dalam khutbah Jumat terdapat pesan-pesan, nasihat, hingga amalan yang berkaitan dengan Islam. 

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Ramadhan Singkat Terbaru Paling Bagus: Meraih Malam Lailatul Qadar dan Cara Download PDF

Begitu juga pada saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini, Ada banyak sekali pesan yang bisa disampaikan dalam khutbah berkaitan dengan bulan suci Ramadhan dan keutamaannya.

Berikut ini adalah contoh khutbah Jumat tentang keutamaan Ramadhan yang bisa dijadikan bacaan ketika Anda menjadi khotib dalam sholat Jumat pada bulan Ramadhan.

Naskah khutbah Jumat ini dikutip dari lama resmi KemenTerian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI) https://kemenag.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x