Doa Qunut Witir Sholat Terawih 10 Hari Terakhir Ramadhan: Arab, Latin dan Artinya, Dibaca Kapan?

- 26 Maret 2024, 16:40 WIB
Ilustrasi - Doa Qunut Witir pada sholat terawih 10 hari terakhir Ramadhan. Teks arab, latin dan artinya.
Ilustrasi - Doa Qunut Witir pada sholat terawih 10 hari terakhir Ramadhan. Teks arab, latin dan artinya. /ANTARA FOTO/Ardiansyah/wsj

BERITA DIY - Berikut ini adalah doa Qunut Witir pada sholat terawih 10 hari terakhir Ramadhan. Teks arab, latin dan artinya.

Tidak terasa Ramadhan 1445 H/2024 M sudah memasuki pertengahan bulan, jika dilihat dari ketetapan pemerintah Indonesia terkait awal Ramadhan.

Seperti diketahui sebelumnya pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada Selasa 12 Maret 2024 lalu, itu artinya pada hari ini umat muslim telah memasuki hari ke-16 Ramadhan.

Biasanya setelah memasuki pertengahan Ramadhan atau mulai malam ke-16 ada yang berbeda dalam sholat tarawih, di mana ada bacaan Doa Qunut pada rakaat terakhir salat Witir.

Doa Qunut Witir ini adalah doa yang dibaca saat memasuki bagian akhir sholat witir, yakni pada rakaat terakhir setelah membaca surah dan sebelum rukuk.

Baca Juga: Bacaan Doa Qunut Sholat Tarawih dan Witir Malam ke 15 Sampai 30 Dibaca Arab Latin Artinya

Dalil waktu pembacaan doa Qunut Witir

Ada beberapa dalil yang menjadi dasar waktu pembacaan doa Qunut Witir. Dikutip dari situs Nahdlatu Ulama (NU) Jabar, salah satunya adalah atsar (perkataan sahabat Nabi) seperti berikut ini.

أن عمر بن الخطاب جمع الناس على أبي بن كعب فكان يصلي لهم عشرين ليلة ولا يقنت الا في النصف الباقى من رمضان. رواه أبو داود 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x