Makna Kamis Putih bagi Umat Katolik, Memperingati Apa? Ini Kumpulan Ucapan Bahasa Inggris

- 26 Maret 2024, 15:00 WIB
Makna Kamis Putih bagi umat Katolik, memperingati apa dan kumpulan ucapan bahasa Inggris, Maundy Thursday.
Makna Kamis Putih bagi umat Katolik, memperingati apa dan kumpulan ucapan bahasa Inggris, Maundy Thursday. /PIXABAY/GDJ

BERITA DIY - Simak informasi makna Kamis Putih bagi umat Katolik, memperingati apa dan kumpulan ucapan Kamis Putih dalam Bahasa Inggris, Maundy Thursday.

Umat katolik akan merayakan hari Kamis Putih pada Kamis, 28 Maret 2024 mendatang. Hari Kamis Putih merupakan salah satu rangkaian dalam Tri Hari Suci atau Tri Hari Paskah Umat Katolik.

Bukan hanya sekadar perayaan ibadah biasa, Kamis Putih memiliki makna mendalam bagi umat katolik sebagai bagian dari misteri penebusan dan penyelamatan Yesus akan umat manusia.

Namun apa saja makna kamis putih ini bagi umat katolik dan memperingati apa saat misa kamis putih dilakukan? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Mengapa Orang Katolik Merayakan Tri Hari Suci? Ini Jadwal Misa Kamis Putih, Jumat Agung dan Malam Paskah 2024

Dilansir dari imankatolik.or, pada Kamis Putih umat Katolik memperingati peristiwa perjamuan terakhir Yesus Kristus bersama para murid.

Terdapat sejumlah peristiwa penting pada hari Kamis Putih ini, diantaranya adalah momen kalimat konsekrasi pertama kali dikumandangkan.

Pada malam ini pula, terjadi peristiwa Yesus yang membasuh kaki para murid-Nya. Adapun dalam pelaksanaan Misa Kamis Putih akan digelar pada Kamis Malam.

Rangkain liturgi dalam Misa Kamis Putih mulai dari pembukaan, liturgi sabda, pembasuhan kaki, liturgi ekaristi dan diakhiri dengan pemindahan sakramen mahakudus dan tuguran.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x