Doa Ramadhan Hari Ke-12 Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Lengkap dengan Keutamaannya! 

- 23 Maret 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi- Doa Ramadhan hari ke-12 lengkap dengan bahasa Arab, latin, dan terjemahan. Simak keutamaannya!
Ilustrasi- Doa Ramadhan hari ke-12 lengkap dengan bahasa Arab, latin, dan terjemahan. Simak keutamaannya! /Pexels.com/@Thirdman

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang doa untuk Ramadhan hari ke-12 bahasa Arab, latin, dan terjemahannya. Simak di sini untuk mengetahui keutamaan doa tersebut. 

Tak terasa, kita sudah memasuki hari ke-12 Ramadhan pada tahun 2024 ini. Sudah hampir setengah bulan kita menjalani puasa Ramadhan. 

Sebagaimana dilansir dari NU Lampung Online, pada bulan Ramadhan ini kita diperkenankan untuk memperbanyak amalan dan doa agar diberikan selamat dunia akhirat. 

Doa yang kita lantunkan tersebut untuk memohon sesuatu kepada Sang Pencipta, Allah SWT. Bisa untuk memohon ampunan, memohon terkait harapan agar tercapai, dan lainnya. 

Baca Juga: Tata Cara Sholat Tahajud 2 Rakaat dan Witir Lengkap dengan Bacaan Doa Teks Arab, Latin, dan Artinya

Bahkan, disebutkan juga bahwa Rasulullah Nabi Muhammad selalu membiasakan (mudawamah) berdoa di bulan Ramadhan, baik di siang hari maupun malam hari. 

Perintah untuk memperbanyak amalan doa di bulan Ramadhan ini juga tertuang dalam Al Qur’an Surat Surat Al-Baqarah ayat 186:

Artinya: Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. 

Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa bila ia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x