4 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Ramadhan, Perbanyak Amalan dan Pahala Berlipat Ganda

- 16 Maret 2024, 11:41 WIB
Ilustrasi - Empat keutamaan memperbanyak membaca Al-Qur'an pada bulan Ramadhan. Perbanyaklah amalan agar pahala datang berlipat ganda.
Ilustrasi - Empat keutamaan memperbanyak membaca Al-Qur'an pada bulan Ramadhan. Perbanyaklah amalan agar pahala datang berlipat ganda. /PEXELS/GR Stocks

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang keutamaan membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan, diharapkan bisa mendatangkan pahala yang berlipat ganda. 

Saat ini umat muslim tengah memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan yang istimewa dan penuh berkah ini memiliki kesan tersendiri di setiap tahunnya. 

Pada bulan Ramadhan, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Puasa ini dilakukan dari mulai terbit matahari hingga tenggelamnya matahari di ufuk barat. 

Bulan Ramadhan menjadi sangat istimewa lantaran pada bulan ini umat muslim berbondong-bondong untuk memperbanyak amalan yang bisa mendatangkan pahala. 

Baca Juga: Salat Terawih dan Tadarrus Al Quran Tidak Boleh Pakai Pengeras Suara Luar Masjid, Ini Aturan Lengkapnya

Ramadhan biasanya identik dengan shalat tarawih. Biasanya setelah selesai shalat tarawih diadakan pembacaan Al-Qur’an atau yang biasa dikenal dengan istilah tadarus. 

Membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan dipercaya dapat membawa berkah dan pahala yang besar bagi siapapun yang membacanya. 

Bagi umat muslim membaca Al-Qur’an juga menjadi langkah untuk membersihkan diri serta memohon perlindungan kepada Allah SWT. 

Dilansir dari website resmi NU Lampung Online bahwa Pada bulan Ramadhan banyak umat Muslim yang mengisi waktu dengan membaca Al-Qur’an. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x