3 Contoh Teks KULTUM Ramadhan 2024 Singkat Tema Ringan Jelang Berbuka, Terawih, Subuh

- 12 Maret 2024, 15:40 WIB
Ilustrasi. 3 contoh teks kultum Ramadhan yang singkat dan penuh makna.
Ilustrasi. 3 contoh teks kultum Ramadhan yang singkat dan penuh makna. /UNSPLASH/Raka Dwi Wicaksana

BERITA DIY - Berikut ini 3 contoh teks kultum Ramadhan yang singkat dan penuh makna bertemankan Ramadhan yang bisa Anda jadikan sebagai bacaan saat mengisi kultum.

Kultum ini umumnya disampaikaan di majelis-majelis keagamaan, seperti masjid atau mushola pada momen tertentu. Misalnya pada saat selesai sholat maghrib, sholat subuh ataupun pada saat momen keagamaan lainya.

Mulai hari ini Selasa 12 Maret 2024, umat muslim di Indonesia sudah memasuki bulan Ramadhan 2024. Masyarakat muslim pun mulai menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

Baca Juga: Contoh Kultum Ceramah Singkat Ramadhan dan Judul untuk Penceramah Tentang Sabar Durasi 7 Menit

Pada saat momen Ramadhan seperti sekarang ini, kultum menjadi satu acara keagamaan yang sering ditemui. Pembacaan kultum biasanya disampaikan menjelang berbuka puasa atau waktu sehabis sholat isya menjelng sholat terawih.

Melalui kultum, umat Muslim dapat memperoleh motivasi untuk menjalani bulan Ramadan dengan amalan yang baik dan berharap memperoleh pahala yang besar di sisi Allah.

Artikel ini merangkum beberapa kultum singkat dari beberapa artikel yang bisa anda jadikan referensi atau sebagai bacaan jika Anda akan mengisi kultum.

Baca Juga: Contoh Kultum Ramadhan Singkat 7 Menit yang Menginspirasi Cocok untuk Sebelum Buka Puasa, Tarawih, dan Shubuh

Ada 3 kultum berbeda yang bertemakan Ramadhan yang bisa anda pilih sesuai dengan apa yang ingin Anda sampaikan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x