SELAMAT BLT PIP Maret 2024 Cair ke Anak Sekolah yang Dapat Notifikasi INI, Cek Saldo Rekening Sekarang!

- 5 Maret 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi - Selamat BLT PIP pada Maret 2024 cair ke anak sekolah yang dapat notifikasi ini. Cek saldo rekening sekarang!
Ilustrasi - Selamat BLT PIP pada Maret 2024 cair ke anak sekolah yang dapat notifikasi ini. Cek saldo rekening sekarang! /PIXABAY/stokpic

BERITA DIY - Selamat BLT PIP pada Maret 2024 cair ke anak sekolah yang dapat notifikasi berikut ini. Cek saldo rekening sekarang!

Pencarian bantuan pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) oleh Kemdikbud masih berlangsung.

Kabar baik, di tahun 2024 ini ada penambahan nominal BLT PIP untuk anak sekolah jenjang SMA dan SMK, yang sebelumnya Rp 1 juta menjadi Rp 1,8 juta per orang.

Sedangkan untuk nominal BLT PIP bagi anak sekolah jenjang SD tetap Rp 450 ribu dan anak sekolah jenjang SMP tetap Rp 750 ribu.

Baca Juga: Siapa Saja yang Dapat Bantuan PIP 2024? Apakah Uang BLT PIP Rp 1,8 Juta Bisa Dipakai Beli Sembako?

Uang PIP bisa untuk apa saja?

Kemdikbud langsung mencairkan uang PIP 2024 langsung ke rekening SimPel BRI, BNI hingga BSI yang dimiliki para anak sekolah penerima bantuan.

Mengutip situs puslapdik.kemdikbud.go.id, uang bantuan PIP bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah.

Uang PIP bisa untuk membeli buku dan alat tulis; membeli pakaian seragam sekolah/praktik dan perlengkapan sekolah (sepatu, tas, atau sejenisnya); membiayai transportasi peserta didik ke sekolah.

Selain itu bisa juga untuk uang saku peserta didik; biaya kursus/les tambahan bagi peserta didik pendidikan formal; hingga biaya praktik tambahan dan biaya magang/penempatan kerja.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x