Kartu Prakerja Gelombang 64 Kapan Dibuka? Ini Syaratnya Daftar di www.prakerja.go.id agar Dapat Rp4,2 Juta

- 1 Maret 2024, 16:49 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja segera di buka setelah sebelumnya Kartu Prakerja gelombang 63 telah di tutup pada 26 Februari lalu, cek syaratnya
Pendaftaran Kartu Prakerja segera di buka setelah sebelumnya Kartu Prakerja gelombang 63 telah di tutup pada 26 Februari lalu, cek syaratnya /Tangkapan layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran kartu prakerja akan segera dibuka, setelah sebelumnya Kartu Prakerja gelombang 63 telah ditutup pada 26 Februari 2024 lalu.

Selajutnya pemerintah akan segera membuka kartu prakerja gelombang 64.
Lalu pertanyaanya, kapan Kartu Prakerja gelombang ke 64 ini akan dibuka?
 
Simak informasi syarat pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 64 untuk dapat bantuan hingga Rp4,2 juta, di sini.
 
Pendaftaran program Kartu Prakerja ini tentunya akan segera dibuka dalam waktu dekat.
 
 
Namun hingga hari ini terkait informasi jadwal pendaftaran Kartu prakerja gelombang ke 64 ini masih belum diumumkan oleh Tim Kartu Prakerja.
 
Menyadari hal itu, masyarakat yang masih menunggu tentang informasi jadwal pendaftaran kartu prakerja dapat bersabar dahulu untuk menunggu jadwal pendaftaran Kartu Prakerja ini.
 
Nantinya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 64 ini akan diumumkan melalui website resmi atau instagram resmi prakerja.go.id dan Instagram @prakerja.go.id.
 
Seperti sebelumnya Kartu Prakerja gelombang 64 ini akan memberikan intensif sebesar Rp 600 ribu kepada para peserta.
 
 
Selain intensif di atas, peserta Kartu Prakerja gelombang 64 juga akan mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp 3,5 juta.
 
Saldo pelatihan sebesar Rp 3,5 juta tersebut nanatinya dapat digunakan untuk membeli pelatihan online maupun offline di dasboard Kartu Prakerja.
 
Hasil pelatihan tersebut diharapkan dapat mendongkar kompetensi dan dapat bermanfaat untuk diterapkan di dunia kerja.
 
Dengan mengikuti program pelatihan Kartu prakerja, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan dapat meningkatkan kompetensi kerja sesuai dengan program pelatihan yang di pilih.
 
 
Seperti yang kita ketahui, program Kartu Prakerja ini merupakan program yang tujuanya untuk meningkatkan skill para percari kerja atau untuk meningkatkan skill bagi para pekerja.
 
Informasi untuk calon peserta yang menunggu pendaftaran Kartu Prakerja ini, sambil menunggu pendaftaran sebaiknya mengetahui syarat-syarat yang di butuhkan untuk pendaftaran ya.
 
Berikut ini syarat pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 64:
  1. Masyarakat Indonesia yang berusia 18 hingga 64 tahun.
  2. Tidak sedang bersekolah maupun berkuliah.
  3. Sedang membutuhkan pekerjaan, pencari kerja, pekerja dan buruh yang terkena PHK, pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, pekerja yang dirumahkan, atau pelaku usaha mikro dan kecil.
  4. Bukan pejabat negara dan pimpinan atau anggota DPRD, bukan ASN, bukan anggota Polri atau prajurit TNI, bukan kepala desa atau perangkat desa, bukan direksi/komisaris/dewas BUMD dan BUMN.
  5. Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan dalam 1 Kartu Keluarga yang menjadi penerima.

Itulah informasi mengenai Kartu Prakerja gelombang 64. Semoga membantu!***(Kuncoro Ahmad Tofian)

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah