Puasa Ramadhan 2024 Kapan dan Tanggal Berapa? Ini Jadwal Muhammadiyah, NU, serta Sidang Isbat Pemerintah

- 28 Februari 2024, 11:00 WIB
 Ilustrasi -  Ilustrasi - Kalender Maret 2024, info Puasa Ramadhan 2024 kapan dan tanggal berapa, ini jadwal puasa bagi Muhammadiyah, NU, serta sidang isbat pemerintah.
Ilustrasi - Ilustrasi - Kalender Maret 2024, info Puasa Ramadhan 2024 kapan dan tanggal berapa, ini jadwal puasa bagi Muhammadiyah, NU, serta sidang isbat pemerintah. /Pixabay/@webandi

BERITA DIY - Informasi Puasa Ramadhan 2024 kapan dan tanggal berapa, ini jadwal Muhammadiyah, NU, serta sidang isbat pemerintah.

Menjelang datangnya bulan Ramadhan, umat Islam perlu mengetahui kapan dan tanggal berapa mulai puasa Ramadhan 2024.

Ketahui pula jadwal Puasa Ramdhan 2024 bagi kalangan Muhammadiyah, NU serta kapan sidang isbat pemerintah akan diadakan.

Dilansir BERITA DIY dari laman resmi Muhammadiyah, jadwal awal puasa Ramadhan 2024 bagi kalangan Muhammadiyah jatuh pada 11 Maret 2024.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan awal puasa Ramadhan 2024 ini, berdasarkan metode hisab hakiki wujudul hilal.

Baca Juga: Hukum Meminta Sebelum Maaf Memasuki Ramadhan Apakah Wajib? mungkin Puasa Tidak Diterima Jika Belum Minta Maaf

Berbeda halnya dengan Puasa Ramadhan menurut pemerintah Kementerian Agama RI maupun umat Islam NU.

Biasanya pemerintah akan memantau hilal atau rukyatullhilal terlebih dahulu sebelum mengatur kapan dan tanggal berapa Puasa Ramadhan dimulai.

Sesuai jadwal, pemantauan hilal akan dilaksanakan pada 29 Syaban 1445 H dan dilanjutkan dengan sidang isbat pada malam harinya yakni 10 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x