20 Twibbon Rahajeng Galungan lan Kuningan 2024 Terbaru Lengkap Ucapan Bahasa Bali

- 28 Februari 2024, 07:02 WIB
Temukan link Twibbon ucapan selamat Hari Galungan 2024 hari ini 28 Februari 2024 dan Kuningan pada 9 Maret 2024 mendatang.
Temukan link Twibbon ucapan selamat Hari Galungan 2024 hari ini 28 Februari 2024 dan Kuningan pada 9 Maret 2024 mendatang. /Freepik.com

BERITA DIY - Rahajeng Galungan lan Kuningan! Hari Raya Galungan hari ini Rabu 28 Februari 2024 yang suci ini, mari kita merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan dengan penuh sukacita dan rasa syukur.

Dalam tradisi Hindu Bali, Galungan dan Kuningan adalah momen yang sangat berarti. Mari kita jelajahi makna dan keindahan perayaan ini dengan Twibbon ucapan selamat Hari Raya Galungan 2024.

Galungan dan Kuningan: Makna dan Tradisi

1. Galungan: Hari Raya Galungan dirayakan setiap enam bulan sekali, tepatnya pada hari Buddha Kliwon Dungulan. Pada hari ini, umat Hindu memperingati terciptanya alam semesta beserta seluruh isinya.

Galungan adalah upacara sakral yang mengajarkan tentang membedakan antara dharma (kebenaran) dan adharma (kejahatan). Simbolisnya, manusia selalu dapat menegakkan dharma di atas adharma.

2. Kuningan: Kuningan merupakan hari raya yang juga dirayakan setiap enam bulan, tepatnya pada hari Sabtu Kliwon Dungulan. Pada Kuningan, umat Hindu menghormati leluhur dan roh-roh leluhur. Mereka mempersembahkan sesajen dan berdoa agar mendapatkan berkah dan perlindungan.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan 2024 Terbaru Cocok Dibagikan ke FB, WA, IG

Twibbon Ucapan Hari Raya Galungan 2024

Baca Juga: 10 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Galungan 2024 dalam Bahasa Bali

Ucapan Selamat Rahajeng Galungan 2024

Berikut adalah beberapa Twibbon dan ucapan selamat yang bisa Anda gunakan untuk merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan di media sosial:

  1. “Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan.” Mari kita ciptakan dharma di dalam hati demi tercapainya kedamaian diri.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x