Rapel Kenaikan Gaji ASN Cair Kapan Tanggal Berapa? Cek Jadwal Transfer dan Segini Besaran Gaji ASN 2024

- 23 Februari 2024, 14:35 WIB
Ilustrasi - ASN, informasi rapel kenaikan gaji ASN cair kapan tanggal berapa, cek jadwal transfer dan segini besaran gaji ASN terbaru 2024.
Ilustrasi - ASN, informasi rapel kenaikan gaji ASN cair kapan tanggal berapa, cek jadwal transfer dan segini besaran gaji ASN terbaru 2024. /Tangkap layar instagram.com/@bkngoidofficial

BERITA DIY - Informasi rapel kenaikan gaji ASN cair kapan tanggal berapa, cek jadwal transfer dan besaran gaji ASN terbaru 2024.

Aparatur sipil negara (ASN) masih menantikan kenaikan gaji ASN 2024 akan cair kapan dan tanggal berapa.

Sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan kebijakan terkait kenaikan gaji ASN sebesar 8% untuk tahun 2024, yang telah disahkan sejak Agustus 2023 lalu.

Namun hingga Februari 2024 ini, ASN belum juga mendapatkan rapel kenaikan gaji tersebut dan masih menerima gaji normal sesuai dengan kebijakan lama.

Sesuai dengan yang dilansir BERITA DIY dari ANTARA, pasalnya pemerintah akan mulai transfer gaji sesuai dengan kebijakan baru pada bulan Maret 2024.

Baca Juga: Golongan PNS Apa Saja, Cek Urutan Pangkat Jabatan PNS Tertinggi sampai Terendah Golongan Berapa Lulusan Apa?

Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2024 tentang Perubahan Kesembilan Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.

Jadi selain menerima gaji yang sudah mengalami kenaikan, pada Maret ini ASN juga akan menerima rapel kenaikan gaji untuk bulan Januari dan Februari.

Seperti halnya ASN golongan 2a, selain menerima gaji sebesar Rp2.183.967 diperkirakan juga akan mendapatkan tambahan sebesar Rp323.536.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x